Loading...

Sekda Malra Pimpin Rapat Koordinasi Jelang Kunker Gubernur

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Gubernur Maluku, Murad Ismail rencananya akan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Maluku Tenggara yang direncanakan kunjungan tersebut dimulai pada tanggal 1-4 Mei 2023.

Pemkab Malra Melakukan rapat koordinasi  dalam rangka membahas sejumlah agenda kegiatan kunjungan kerja gubernur pada kunjunganya tersebut.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah, A.Yani Rahawarin guna membahas kegiatan yang akan dihadiri Gubernur Maluku antara lain upacara peringatan hari Pendidikan nasional 2 Mei 2023 dihalaman kantor bupati.

Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Maluku Tenggara diaula kantor bupati, Peresmian Gedung Computer Assisted Test (CAT) Maluku Tenggara.

Kemudian ada kegiatan yang akan dihadiri Gubernur Maluku di Pulau Kei Besar antara lain, peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit pratama di Elat, kunjungan ke lokasi TNI Manunggal masuk desa (TMMD) 2023, menyaksikan rekonsiliasi warga Hoar Ngutru dan warga Ohoi Bombay, serta kegiatan penyaluran bantuan sembako program peduli Maluku.

Pada rapat koordinasi tersebut sebanyak 22 pimpinan OPD dalam dilingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dilibatkan dalam  rapat koordinasi yang digelar berdasarkan surat Sekretaris Daerah nomor 008/1321.b/Setda tanggal 26 April 2023.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Umar Hanubun mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan OPD terkait dalam rangka pelaksanaan upacara hari pendidikan nasional dan peresmian Gedung CAT.

Gubernur Maluku akan bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan hari Pendidikan nasional 2023 di Langgur.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Daerah Kabupaten Maluku Tenggara, Hendrikus Watratan menjelaskan, ada tiga jenis bantuan sosial antara lain bansos peduli Maluku sebanyak 250 paket, bansos untuk korban bencana alam, dan korban bencana sosial.

"Rencananya Bapak gubernur akan menyerahkan bantuan sosial peduli Maluku," ujar Kadis Sosial. 

Sehubungan dengan publikasi kunjungan kerja Gubernur Maluku di Maluku Tenggara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maluku Tenggara, Kenny Raharusun mengatakan, pihaknya menyanggupi untuk meliput semua agenda kegiatan Gubernur Maluku selama di Maluku Tenggara.

"Prinsipnya kami siap meliput kegiatan kunjungan kerja Bapak gubernur, untuk pelaksanaan kegiatan upacara hari pendidikan nasional, kami akan menyiarkan secara live streaming," tutup Kadis Sosial. (DS)
Maluku Tenggara 7970531303270602310

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC