Loading...

Bupati Membuka Dengan Resmi Pelaksanaan Ujian SPT SMP Se-Malra

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, Drs. M. Thaher Hanubun membuka secara resmi pelaksanaan ujian Satuan Pendidikan Tingkat (SPT) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Malra tahun 2023 yang dilangsungkan pada SMP Budhi Mulia Langgur, Senin (08/05/2023), baru-baru ini. 

Bupati Maluku Tenggara dalam sambutannya mengatakan bahwa, ada sekitar 1.962 siswa dari 49 sekolah yang mengikuti ujian pada tahun ajaran ini, Bupati juga menyinggung bahwa pelaksanaan USP SMP di Pulau Kei Besar, menurut Bupati, sebelumnya ujian secara online dilakukan dengan mendatangkan siswa dari Kei Besar ke Langgur, Kei Kecil.

Pembukaan ujian tersebut ditandai dengan pengalungan tanda pengenal peserta ujian oleh Bupati kepada perwakilan peserta, Bupati melanjutkan kini, dengan adanya jaringan internet yang sudah menjangkau 86 persen wilayah tersebut, setiap satuan pendidikan bisa melaksanakan ujian di Kei Besar.

Lebih jelas Bupati mengungkapkan, biasanya mereka ujian itu harus datang ke Kei Kecil, Puji Tuhan, Alhamdulilah, mereka tidak perlu lagi bergegas ke sini untuk ujian, mereka sudah ujian disekolah masing-masing di Kei Besar, karena sudah ada 4G, internet sudah masuk di sana, itulah satu kemajuan di dunia pendidikan. 

Ditegaskan Bupati bahwa, dirinya berkomitmennya akan memajukan pendidikan di Maluku Tenggara, orang nomor satu ini juga menginstruksikan kepada pihak Dinas Pendidikan untuk mendata siswa yang memiliki nilai tertinggi.

Bupati menyampaikan kepada Kabid SMP, sehabis ini laporkan ke dirinya, bahwa Matematika, IPS, IPA, mana yang tertinggi diantara 1.962 orang ini, yang terbaik dapat hadiah langsung dari Bupati  Pasti berhubungan dengan IT, barangkali hadiahnya laptop. (DS)
Maluku Tenggara 3086875534515896398

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

TRENDING TOPIC