Loading...

Seles Ngamel Ciptakan Aplikasi Simpeda Dukung Aksi Perubahan

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Administrasi Pembangunan melalui e-signature. Selanjutnya Admin OPD bisa mendapatkan penyelesaian proses di OPD masing-masing. Proses ini akan memangkas proses panjang keluarnya rekomendasi menjadi proses yang singkat, jelas dan terukur.

Hal tersebut dilaporkan Kepala Bagian Admistrasi Pembangungan Setda Kabupaten Maluku Tenggara, Seles Ngamel S.hut pada saat Pelaunchingan Aplikasi SIMPEDA yang bertempat di aula kantor Bupati Maluku Tenggara, Rabu (21/12/2022).

Ngamel mengatakan, SIMPPEDA ini juga saya gunakan mendukung Aksi Perubahan saya selaku Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan VI Balai Pengembangan Sumber daya Manusia Provinsi Maluku Tahun 2022 dengan Judul Peningkatan Kualitas Pelayanan Administrasi Pembangunan melalui Sistem Informasi, Monitoring dan Pengendalian Pembangunan Daerah (SIMPPEDA) di Kabupaten Maluku Tenggara. 

Dirinya menambahkan guna mendukung Aksi Perubahan ini telah mendapat dukungan penuh seluruh Stakeholder Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Maluku Tenggara.

Sekretariat Inspektorat+21 Dinas+4 badan daerah+3 badan daerah fungsi penunjang, Bagian Perusahaan Swasta PLN Telkom, Telkonsel.

Kami laporkan pula bahwa, dalam keterbatasan anggaran pada bagian Administrasi Pembangunan, pada Tahun 2022 ini kami hadirkan dua aplikasi mendukung kinerja di bagian Administrasi Pembangunan. Yakni SIMPPEDA dan Informatian Display Sistim.

Ngamel juga menjelaskan bahwa, dua sistim yang terintegrasi, dan pada awal tahun 2023 dengan dukungan seluruh staf karena kami lakukan penghematan, dipastikan akan hadir satu aplikasi lagi yaitu BP andro yaitu system servey Basic Price berbasis android. Sistim ini juga terintegrasi dengan SIMPPEDA sehingga OPD bisa memperoleh data BP lebih cepat.

Pada kesempatan ini pula kami undang PPK dan calon Admin User dari semua OPD guna membangun kesepaham bersama tentang penggunaan SIMPPEDA dalam pengurusan memo di tahun 2023.

Pada kesempatan ini Saya juga mengajak para PPK untuk bersama melakukan penyederhanaan dokumen dokumen pengadaan barang dan jasa seperti kontrak dan BA. Dan mempertimbangkan dokumen manual ke dokumen digital.

Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Maluku Tenggara atas kepercayaan kepada saya dalam mengikuti Pendidikan Kepemimpinan Administrator Angkatan VI Tahun 2022 juga atas arahan dan dukungan bapak Bupati hingga tersedianya SIMPPEDA bisa dibuat serta saatnya melakuakan launching SIMPPEDA. (DS)
Maluku Tenggara 9216888367131927856

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC