Loading...

Ibadah Natal Warga Kariu, Kapolresta & Dandim Lakukan Pengamanan

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Natal dengan Tema: "Kerjakanlah Keselamatanmu dan Beritakanlah Tahun Rahmat Tuhan Telah Datang" Ibadah Natal dilaksanakan Pengungsi Negeri Kariu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Mateng).


Ibadah Natal dilaksanakan pada, Sabtu (24/12/2022), sekira pukul 16.20 WIT di Gereja Eben Haezer, Negeri Kariu itu, dipimpin Pdt. Iven Matulessy Hukom dihadiri kurang lebih 100 Jemaat.


Perayaan Ibadah Natal para Pengungsi Korban Konflik Sosial ini dalam Susunan Pengamanan dipimpin langsung Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau Lease, Kombes (Pol). Raja Arthur Lumongga Simamora, S.IK di dampingi Kabag OPS dan Kasat Intelkam Polresta Ambon bersama Anggota TNI-Polri.


Setelah Ibadah Natal berakhir pada pukul 17.25 WIT. Komandan Kodim 1504 Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kolonel Inf. Zhamri Philiang.


"Kami TNI-Polri Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Natal tahun 2022, walaupun kita Merayakan Natal dalam Situasi seperti ini kita harus tetap Bersyukur dan Berdoa semoga Situasi ini cepat Aman dan Kondusif sesuai dengan apa yang kita harapkan," ungkap Dandim, Zhamri Philiang.

Sementara Sekda Kabupaten Malteng, Rakib Sahubawa, juga berkesempatan menyampaikan pesan Penjabat (Pj) Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy, kata Sahubawa,” Pesan dari Bupati apabila ada Keluhan dari Ibu-ibu sampaikan melalui Staf Negeri Kariu kepada kami, Perintah Bupati juga segera Percepat Pembersihan Rumah-rumah Masyarakat Kariu, kami telah memberikan 100 Buah Tenda, Mobil Air pun telah kami Siapkan, Semoga Natal di tahun ini dapat membawa Damai kepada kita semua.


Hingga berakhirnya Rangkaian Kegiatan Ibadah tersebut sekira pukul 18.00 WIT, Situasi Aman dan terkendali. (MCO)

Malteng 987258534838715747

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC