Loading...

Haurissa Pimpin DPRD & Pemda Malteng Adakan Penandatanganan Persetujuan Nota KUA-PPAS RAPBD 2023

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Dipimpin Wakil Ketua DPRD Malteng, Herry Men Carl Haurissa, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Gelar Rapat Paripurna Ke-3, Masa Persidangan III Tahun 2022 dengan Agenda Penandatanganan Persetujuan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Rancangan Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Menjadi KUP-PPA RAPBD Tahun Anggaran (TA) 2023. Yang Bertempat di Gedung Paripurna DPRD Malteng, Selasa kemarin (29/11/2022). 

Wakil Ketua DPRD Malteng, Herry Men Carl Haurissa, dalam Pidatonya mengatakan bahwa, Penandatanganan Persetujuan Nota Kesepakatan KUA-PPAS RAPBD Tahun Anggaran 2023 menjadi KUA-PPA, antara Pemda dan DPRD Kabupaten Malteng, merupakan satu kesatuan dokumen rencana resmi daerah yang dipersyaratkan bagi penyusunan RAPBD. 

"Yang mana Penandatanganan ini sebagai suatu Dokumen Rencana Resmi yang Penting, sudah sepatutnya Pemda dan DPRD memberikan Perhatian yang Maksimal pada Kualitas Proses Penyusunan Dukumen KUA-PPAS dan RKA OPD," ungkapnya.

Haurissa mengungkapkan bahwa, mengingat KUA-PPAS dan RKA OPD mempunyai Fungsi Penting dan sangat Fundamental karena menjembatani Proses penerjemahan Rencana Program dan Kegiatan ke dalam Penganggaran KUA-PPAS dan RKA OPD disusun untuk memastikan bahwa, kesepakatan perencanaan Program dan Kegiatan dapat direalisasikan, dengan mengacuh kepada Kebijakan Umum APBD yang selanjutnya dijadikan Materi Pembahasan antara Eksekutif dan Legislatif untuk disepakati dalam Bentuk Nota Kesepakatan tentang Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara. 

"Mengingat dalam Penyusunan RKA pada masing-masing OPD, dengan selalu memperhatikan Ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku dan tetap berpedoman pada RPJMD dan RKPD Pemda Kabupaten Malteng," tutupnya. (MCJ)
Malteng 654731991988346987

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC