Loading...

Sebanyak 2.184 Warga Malra Menerima Bantuan Tunai Kemenaker RI

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun  menyerahkan secara simbolis bantuan Tunai kepada masyarakat Peserta BPJS Ketenagakerjaan Maluku Tenggara yang merupakan bantuan Tunai Kementerian Ketenagakerjaan RI kepada 2.184 Orang/warga Kabupaten Malra dari kurang lebih delapan juta orang di Indonesia Penyerahan secara simbolis tersebut kepada perwakilan penerima Bantuan Tunai Kementerian Ketenagakerjaa berlangsung di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara, Selasa (08/11/2022).

Pada kesempatan tersebut Bupati Thaher menyampaikan bahwa bantuan pemerintah ini berupa  subsidi gaji atau upah bagi pekerja atau buruh (BSU) ditahun 2022 ini diharapkan dapat mencegah terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja  (PHK) sebagai akibat Pandemi Covid-19, serta upaya mempertahankan  daya beli pekerja/buruh dalam memenuhi  kebutuhan hidupnya sebagai akibat kenaikan Bahan Bakar Minyak dan untuk menekan laju inflasi daerah. 

Bupati Thaher menegaskan, bantuan ini juga dapat meningkatkan daya beli dan kesejahetaraan masyarakat khususnya di Maluku Tenggara karena ikut mendukung sektor usaha masyarakat lainnya.

Bahwa sesuai data jumlah penerima secara Nasional dan Maluku Tenggara ini akan dilakukan  proses screening/uji data yang sesuai kriteria atau ketentuan BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Thaher melanjutkan bahwa karena BPJS mampu mengolah data dengan baik sehingga dipilij sebagai  sumber data karena paling akurat dan lengkap sehingga akuntable dan valid digunakan.

Olehnya itu, atas nama masyarakat penerima dan Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih atas Kerjasama sehingga bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya baik peserta dari Pegawai Non ASN, Perangkat Ohoi/Desa, Usaha Mikro dan Menengah.

Kegiatan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Komandan Kesatuan TNI/Polri, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda Malra, Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Maluku Tenggara, Kepala Kantor Pos Tual-Malra dan Kepala BPJS Tenaga Kerja Maluku Tenggara. (DS)
Maluku Tenggara 3192666661346941698

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC