Loading...

Sebanyak 110 ASN TMT I Desember 2022 Malra Terima SK 100%

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun melantik/mengambil Sumpah janji bagi 110 Pegawai ASN yang bertempat di aula kantor Bupati Malra, Selasa (08/11/2022).

Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Sipil TMT I Desember 2021 Dilingkup Pemerintahan Kabupaten Maluku Tenggara langsung Oleh Bupati Maluku Tenggara M.Thaher Hanubun yang ditandai dengan Penyerahan SK 100 % secara simbolis kepada perwakilan ASN.

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan bahwa, Hari ini saya diminta untuk mempimpin pelaksanaan pengucapan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil serta penyerahan SK PNS (10096) bagi 110 PND pada lingkup Pemda Malra. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah janjj ini, diatur dalam Pasal 39 Ayat (1) yang mengatakan ‘setiap calon ASN pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucap sumpah dan janji dan dipimpin langsung oleh pejabat pembina kepegawaian sebagaimana di atur dalam Ayat (2) Pasal 39.

Bupati Thaher mengatakan, dengan berpegang pada aturan serta regulasi yang ada maka pada hari ini 110 ASN dengan berikrar pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa maka secara nyata telah berjanji untuk setia dan padu, guna membangun birokrasi yang inovatif dengan mencurahkan ide dan gagasan yang dimiliki kepada bangsa dan daerah ini.

Bupati Thaher ingatkan, masa depan dan masyarakat Maluku Tenggara pada 10 dan 20 tahun mendatang menjadi sebuah harapan yang nantinya akan dikembangkan.

“Bekerjalah dengan penuh disiplin, profesional, tekun serta tetap menjaga integritas, karena dengan kinerja seperti itu akan menghantarkan pada seorang birokrasi yang unggul dan tangguh," ungkap Bupati.

Bupati Thaher katakan, ditengah kondisi global serta resesi ekonomi dunia, baik itu pangan, energi, yang kini berujung pada melonjaknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akibat dari pencabutan subsidi kini berdampak luas pada kondisi perekonomian di daerah.

Tentunya ini menjadi dasar guna kewaspadaan kita dalam menetapkan kebijakan pembangunan daerah, lebih khusus Pemerintah Daerah Maluku Tenggara kedepan.

Bupati Thaher berharap, 110 ASN yang baru diambil sumpah dan janji bukan hanya ucapan semata, namun terbetik dalam pengucapan kata demi kata perlu dimaknai, sehingga menjadi pribadi yang lebih baik.

"Sebagai pelayan publik, tentu sumpah dan janji cukuplah berat, karena selaku ASN merupakan sebuah profesi yang mengarah pada pengabdian," ujar Bupati.

Kenyataannya seseorang yang diangkat menjadi ASN dalam masa hidupnya seperdua adalah sebagai pelayan masyarakat.

Bupati Thaher juga menekankan, menjadi seorang Aparatur Sipil Negara jangan didasari pada faktor ekonomi, karena dengan termotifasi akan hal ini, akan menjerumuskan pada perbuatan tidak terpuji dalam hal korupsi.

110 ASN yang baru di lantik ini merupakan generasi melenial yang memiliki segudang pengetahuan dan ketrampilan di bidang teknologi yang mampuni, maka tolong bantu saya.

Mengakhiri sambutanya Bupati Thaher mengingatkan kepada para ASN yang baru saja dilantik supaya selalu menjaga etika ketika berhadapan dengan atasanya baik kepala Dinas,Kepala bagian mau pun Kepala daerah.

"Pada kesempatan ini perluh juga saya ingatkan  kepada ASN yang baru saja dilantik supaya menjaga etika pada saat berhadapan dengan pimpinan baik pimpinan Opd, kabag, kepala bidang bahkan pimpinan daerah etika itu selalu dijunjung tinggi bagi mereka yang lebih tua dari kita," tutup Bupati. (DS)
Maluku Tenggara 1820185587072381132

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC