Loading...

Polres Malra Kawal Bantuan Sampai Ke Warga Terdampak

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Polres Maluku Tenggara melakukan pengecekan terhadap semua bantuan kemanusian yang disalurkan kepada warga terdampak konflik sosial di kei besar.

Perihal tersebut disampaikan Kapolres Malra AKBP Frans Duma kepada media ini di Langgur, Sabtu (19/11/2022).

Bantuan kembali di salurkan kepada warga terdapak konflik sosial di Ohoi Ngurdu yang diberikan oleh Jemaat Monlak Langgur, yang di salurkan Kepada Warga Masyarakat Ohoi/Desa Ngurdu, Pasca Konflik antara Desa Elat dengan Masyarakat dari Raskap Hoar Ngutru Kecamatan Kei Besar Kabupaten Malra.

Kapolres Frans mengatakan bahwa, pada Hari ini Sabtu tanggal 19 November 2022 tepat  pukul 10.00 Wit s/d pukul 11.30 Wit bertempat di Kediaman Pastoran Paroki Ohoi/Desa Bombai, Bhabinkamtibmas Polsek Kei Besar BRIGPOL A. H. RUSFADIR bertemu dengan PASTOR PAROKI Ohoi/Desa Bombai PASTOR RD. JAK BEDI dan berkoordinasi terkait dengan Bantuan yang di salurkan oleh Gereja Bethany Indonesia - Jemaat Monlak Langgur, karena bantuan tersebut di salurkan ke Ohoi/Desa Ngurdu namun karena salah pengaturan Bantuan tersebut, sampai ke Pastoran Ohoi/Desa Bombai Kecamatan Kei Besar Kabupaten Malra.

Kapolres menambahkan dalam Giat tersebut Bhabinkamtibmas Posek Kei Besar berkoordinasi dengan Pastor Paroki RD. JAK BEDI, untuk dapat mengambil Bantuan tersebut agar dapat di salurkan kembali ke Ohoi/Desa Ngurdu dimana bantuan tersebut ditujukan.

Dari hasil Koordinasi Pastor Paroki RD. JAK BEDI bersedia untuk petugas Bhabinkamtibmas Polsek Kei Besar BRIGPOL A. H. RUSFADIR Mengambil Bantuan tersebut dan membawa kembali ke Ohoi/Desa Ngurdu untuk disalurkan.

Tepat Pukul 11.00 Wit Bhabinkamtibmas Polsek Kei Besar tiba di GEREJA EXODUS NGURDU dan berkoordinasi dengan Bapak Sekretaris Jemaat Bpk. KRISTIAN KABINUBUN untuk menyerahkan Bantuan yang di salurkan oleh Gereja Bethany Indonesi - Jemaat Monlak Langgur kepada Masyarakat Ohoi/Desa Ngurdu, yang akan di datakan untuk di salurkan ke Masyarakat.

Kapolres Frans juga menyampaikan bahwa, pihaknya Agt bhabin memikul bantuan tersebut menaiki trap sebanyak 115 menuju Gereja untuk menyerahkan kepada pihak Gereja.

Kapolres juga melaporkan bahwa, selama pelaksanaan giat berlangsung sampai dengan selesai situasi dalam keadaan aman, tertib dan lancar. (DS)
Maluku Tenggara 1807198713675190861

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC