Loading...

Pj Bupati Malteng Secara Resmi Buka Musda III KAHMI

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Baileo Ir. Soekarno Pandopo Bupati, Penjabat (Pj) Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) III Pengurus Majelis Daerah Korsp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), memintah tingkatkan Karya Terbaik untuk Membangun Malteng pada, Sabtu (05/11/2022).

Marasabessy mengatakan, berada di Tengah-tengah Kader dan Alumni HMI, merupakan suatu Momen yang luar biasa. Saya katakan luar biasa karena Fakta Nasional menunjukan bahwa, KAHMI merupakan Wadah Organisasi tempat berkumpulnya Tenaga Ahli alias Ekspert. 

"Kader-kader HMI memang Teruji dalam belajar Politik Kenegaraan serta Politik Organisasi. Saya yakin, di Kabupaten Malteng banyak Alumni HMI yang memiliki Kemampuan luar biasa itu dan tersebar pada berbagai Profesi," ungkap Pi Bupati Malteng.

Pada Era Globalisasi yang semakin Kuat saat ini, dibutuhkan Peranan Kaum Kntelektual dengan sejumlah Gagasan-gagasan Cemerlang, Kekuatan yang Energik dan dengan Pikiran-pikiran yang selalu Bertransformasi sesuai Dinamika atau Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang selalu bergerak cepat.

Untuk mengadaptasikan diri pada Situasi tersebut, tentu kita harus bisa berpikir Cepat, berpikir Cerdas dan berpikir Professional.
 
Saya melihat, Potensi itu Dimiliki oleh Kader HMI yang Terwadahi dalam KAHMI. Harus kita akui, HMI telah menjadi Ikon dalam upaya membentuk Generasi Bangsa yang Kritis, yang memiliki Kepekaan terhadap setiap Dialektika Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Indonesia.

"Hal ini sejalan dengan Histori Kelahiran HMI, dimana telah mendorong Peningkatan Pendidikan dan Kesejahteraan, dengan mengambil Langkah-langkah yang tepat, Strategis, dan terus berperan Aktif dalam memberikan Pencerahan dalam Kehidupan Kebangsaan di tanah air," ujar Pj Bupati Malteng.

Marasabessy meminta kepada Kader-kader KAHMI mempertegas peran Insan Cita, Konsolidasi, Kolaborasi dan Sinergitas guna untuk tingkatkan Karya Terbaik untuk Membangun Malteng.

Fakta menunjukan, hingga saat ini, telah banyak Alumni HMI, baik di Level Nasional maupun di Daerah ini, yang berkiprah dan memainkan Peranan Penting di hampir semua Bidang, baik Sosial, Politik, Ekonomi, Pendidikan, Birokrasi, maupun pada berbagai Bidang Profesi lainnya. 

Olehnya itu, melalui kesempatan yang membanggakan ini saya berharap, KAHMI Malteng dapat terus Berkolaborasi serta Bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam Mensukseskan berbagai Agenda Pembangunan, Pemerintahan maupun Pemberdayaan Masyarakat.

Perlu saya sampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sangat Merespon setiap Ide dan Gagasan Konstuktif untuk mengembangkan Daerah ini menjadi lebih Maju dan Berkembang.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh Elemen Daerah, termasuk KAHMI agar mendukung Gerakan Sapa Umat Berakhlak dan Berbudaya serta Kalesang Negeri yang telah saya Canangkan sebagai upaya memperkuat Civil Society di Kabupaten Malteng. Sehingga, mampu menunjang Akselerasi Pembangunan demi mewujudkan Pembangunan Daerah yang lebih Partisipatif," tutup Pj Bupati Malteng.

Turut hadir: Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Maluku beserta Pengurus Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Malteng, Anggota Forum Koordinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Malteng, Ketua Umum Presidium Majelis Daerah KAHMI Malteng, Para Asisten, Staf Ahli dan Para Pimpinan OPD Pimpinan Partai Politik, Ketua ICMI Orda Kabupaten Malteng, Segenap Pengurus Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Malteng, seluruh Kader HMI, Pimpinan-pimpinan OKP. (MCJ)
Malteng 4054945346214840772

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC