Loading...

Bupati Minta Perhatianya Kapolri Untuk Pembangunan Polres Malra

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara Hi. M. Thaher Hanubun meminta perhatian Kapolri melalui Kapolda Maluku untuk bisa melihat kebutuhan masyarakat Maluku Maluku Tenggara dalam hal ini untuk Pembangunan Polres Maluku Tenggara yang baru karena lahan untuk Pembangunanya telah disediakan Pemerintah daerah kurang lebih 5 hektar untuk pembangunan gedung baru.

Hal tersebut disampaikan Bupati sebelum membaca amanat pada upacara peringatan hari pahlawan di lapangan Polres Maluku Tenggara, Kamis (10/11/2022).

Kepada awak pers usai upacara Bupati Thaher katakan, dirinya sengaja menunjuk lapangan Upacara Polres Maluku Tenggara sebagai tempat digelarnya upacara peringati hari Pahlawan itu dikarenakan ada maksdnya bukan sembarang menunjuk tempat tersebut.

"Seperti yang saya sampaikan tadi pada upacara bahwa memang sengaja saya tunjuk tempat ini dalam rangka penyelenggaraan peringatan hari Pahlawan," ungkap Bupati.

Kenapa seperti begitu supaya yang pertama masyarakat Maluku Tenggara tau bahwa mereka punya Polres baru yang berlokasi di langgur.

Dan yang kedua adalah ini karena saya bukan karena Pa Kapolres ini kata saya sebagai kepala daerah keterbatasan keuangan dan hal lainya hanya ini yang kami  bisa bikin na ini saya perluh kepedulian dari Bapak Kapolri Yang Terhormat melalui Bapak Kapolda supaya lahan yang sudah kami serahkan 5 hektar itu kami mohon untuk segerah dibangun karena wilayah ini wilayah perbatasan.

Bupati Thaher menambahkan bahwa, sebagai wilayah perbatasan kemanan, ketertiban dan kedamain itu harus dijaga fungsi dari Polisi harus dimaksimalkan dalam rangka pelayanan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat di Maluku Tenggara.

Dirinya menambahkan Jadi melalui kesempatan ini saya berharap supaya perhatianlah sedikit ke sini itu melalui teman-teman media supaya mengungkap juga baik media lokal mau pun media nasional diangkat sehingga mungkin terbersit hati Yang Terhormat Bapak Kapolri melalui Bapak Kapolda ya paling tidak akan datang walau pun memang kita mengetahui bahwa soal resensi dan mungkin soal kekurangan ekonomi dan lain-lain tapi ini satu hal yang menjadi perhatian.

Ketika ditanya pembangunan fisik Polres Maluku Tenggara kapan dibangun Bupati Thaher mengatakan bahwa, Lahan sudah disediakan oleh Pemerintah daerah tinggal perhatian dari institusi Polri dalam hal ini Kapolri melalui Kapolda Maluku saja karena lahanya sudah disediakan Pemerintah daerah untuk Pembangunan Polres Malra.

"Lahanya kan sudah ada yang susah itu kan lahan tetapi Lahan Pemerintah daerah sudah menyerahkanya kurang lebih 5 hektar jadi sudah diserahkan tinggal pembangunanya dan pembangunanya keterbatasan keuangan daerah, keuangan negara tetapi paling tidak bahwa melalui Pa Kapolda Kepada Pa Kapolri supaya bisa melihat dan segerah dibangun," ujar Bupati.

Atau mungkin dalam waktu dekat saya coba menyurati dengan sertifikat yang sudah diserahkan supaya segeralah di bangun karena ini kebutuhan masyarakat bukan kebutuhan saya bukan kebutuhan Polisi tetapi kebutuhan masyarakat kalau polisi nda butuh, saya pun nda butuh yang butuh itu masyarakat untuk pengamanan. (DS)
Maluku Tenggara 1040301087721747581

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC