Loading...

Teken MoU Pj Bupati Malteng Bersama Danrem 151/Binaiya, Tentang Penguatan Ketahanan Pangan Lokal

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penandatanganan MoU Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech dengan Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, yang berlangsung di Baeleo Ir. Soekarno, Pandopo Bupati Kabupaten Malteng, Rabu (21/09/2022).

Pantauan Media ini terlihat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malteng, Rakib Sahubawa dan Dandim 1502/Masohi, Letkol Inf M. Yusuf Aska, melakukan Penandatanganan MoU ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama antara Kodim 1502/Masohi, bersama Dinas Terkait Pemerintah Daerah Kabupaten Malteng, sesuai Kebutuhan dan Peruntukannya, tentang Penguatan Ketahanan Pangan Lokal.

Dikesempatan ini pula, Penjabat Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy, dalam Amanatnya menyampaikan bahwa, atas nama Pemerintah dan Masyarakat Malteng, saya Mengucapkan Selamat Datang kepada Bpk Danrem dan Ibu beserta Staf di Negeri Pamahanunusa. 

"Tentu ini suatu Kehormatan, tak kala saya baru saja Dilantik pada tanggal 12 September lalu dan hanya Sepekan saat Pelantikan mendapat Kunjungan Kerja (Kunker) Bpk Danrem guna Penandatanganan MoU antara Pemda Malteng dan Danrem 151/Binaiya," ungkap Penjabat Bupati.

Dihadapan Bpk Danrem dan Staf, saya hendak Memperkenalkan Motto Kabupaten Maluku Tengah dalam masa Kepemimpinan saya yakni: Kerja Cepat, Kerja Cerdas dan Kerja Profesional. 

"Motto ini penuh makna dan menjadi Penyemangat bagi seluruh Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten untuk terus Bermotivasi dan Meningkatkan Kinerja yang Berkualitas," ujar Penjabat Bupati.

Salah satu Wujud Implementasi dari Motto tersebut, yakni terjalinnya Kerjasama dan Kemitraan Strategis yang saling menguntungkan antara Pemerintah Kabupaten dan Jajaran TNI melalui Danrem 151/Binaiya. 

"Penandatanganan MoU ini akan Ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama antara Dandim Malteng bersama Dinas Terkait sesuai Kebutuhan dan Peruntukannya," ujar Penjabat Bupati.

Karya Bakti TNI dan Jajarannya sangat Nyata dan dapat dirasakan Langsung oleh Masyarakat. MoU ini, akan mengarah pada Penguatan Ketahanan Pangan Lokal, termasuk Ketersedian Pupuk Pertanian yang Memadai dan Berkualitas serta Dukungan Fasilitas maupun Peralatan. 

Saya Mengapresiasi langkah cepat dan Taktis TNI, dengan harapan kedepan ada Transfer Pengetahuan dan Ketrampilan yang baik guna Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia. 

"Bersama Jajaran TNI, kita akan mendorong Masyarakat agar mampu memanfaatkan halaman rumah, Kebun dan lainya untuk memenuhi Kebutuhan Konsumsi Masyarakat, dan tentu saja jika dikelola dengan baik maka hasil Tanaman Produksi akan membawa dampak Ekonomi bagi Masyarakat," tutup Penjabat Bupati. (MCJ)
Malteng 1294733258757121438

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC