Loading...

Bupati Resmikan Spam Air Minum di Kecamatan Hoatsorbai

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Pemkab Malra Lewat Dinas PUTR Lauching Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM) Dak Bidang Air Minum Tahun Anggaran 2022 yang berpusat di Ohoi Ngursit, Jumat (09/09/2022).

Louching Sistim penyediaan air minum Dak bidang air minum tahun anggaran untuk 10 Ohoi Di Wilayah Kabupaten Maluku Tenggara langsung oleh Bupati Malra M. Thaher Hanubun didampingi Anggota DPRD Provinsi Maluku Amir Rumra Dan Benhur Watubun.

Lonching tersebut ditandai dengan penyerahan berita acara antara Kepala Dinas PUTR dan Direktur PDAM Malra yang diserahkan oleh Bupati Malra M. Thaher Hanubun kepada Direktur PDAM.

Dilanjutkan dengan penguntingan pita serta pemutaran kran air yang mengalir dan selanjutnya dialirkan kepada 10 ohoi yang mendapatkan penyediaan SPAM.

10 Ohoi Yang menerima Sistim penyediaan air minum (SPAM) Dak Bidang Air Minum Tahun anggaran 2022 yakni Ohoi Wab, Ohoibadar, Madwat, Wirin, Ngursit, Tetoat, Depur, Somlain, Larat, dan Banda Suku Tiga Puluh.

Pada kesempatan tersebut Bupati dalam sambutanya mengingatkan kepada kepala Ohoi untuk mengingatkan warga masyarakat untuk tidak merusak pipa air yang sudah terpasang dan di alirih air.

Bupati juga mengingatkan supaya tidak ada kejahatan-kejahatan yang merusak pipa kenapa dirinya menyampaikan demikian karena dirinya turun langsung ke Ohoi Dan sudah menemukan langsung kerusakan pipa tersebut.

Jangan kurang sedikit lalu pasang sasi di air atau kurang sedikit lalu putus pipa atau ada kenakalan-kenakalan biasa merusak pipa di hutan itu membor dan menumpang mandi atau cuci muka disana.

Bupati Thaher mengatakan kenapa saya bilang begitu karena itu pengalaman saya jalan dan lihat pipa besi itu dong bisa bor dan air tumpah dong pulang dari kabon dong cabut lalu cuci muka disitu jadi sumber air ke pusatnya terganggu.

Bupati Thaher juga menyampaikan bahwa Pemerintah sudah melaksanakan dan membangun kalau tidak dirawat dan dijaga pasti susah dan sia-sia saja penyediaanya.

Bupati juga berterimakasi kepada kontraktor yang mengerjakan SPAM juga mengingatkan supaya pengurusan lainya supaya dapat diselesaikan sehingga dananya 5 % ditinggalkan untuk biaya perawatan SPAM. (DS)
Maluku Tenggara 996053509041492415

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC