Loading...

Bupati Buka Penyusunan KRB 2022 - 2027

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku Tenggara menggelar Penyusunan Kajian Resiko Bencana Tahun 2022-2027 berlangsung di Balai Ohoi Langgur, Kamis (08/09/2022).

Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menyambut baik pelaksanaan kegiatan yang dihelar Badan Penanggulan Bencana Daerah, pernyataan ini disampaikannya pada saat membuka pelaksanaan di Balai Ohoi Langgur, Kamis (08/09/2022).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, bahwa kajian resiko bencana merupakan mekanisme terpadu untuk memberikan gambaran menyeluruh terhadap pengurangan resiko apabila bencana alam atau bencana sosial kemasyarakatan itu terjadi di Maluku Tenggara 

Menurutnya, adanya kajian ini semata-mata untuk mempersiapkan diri kita terkhusus kita sebagai pemerintah maupun stakeholder untuk dapat dengan baik dengan langkah-langkah yang tepat.

Bupati menambahkan jika terjadi bencana maka pemerintah mulai dari Jakarta sampai ketingkat Ohoi didaerah ini dituntut untuk harus segerah hadir ditengah-tengah masyarakat untuk melakukan pelayanan dan menjawabnya.

Bupati menegaskan dampak bencana merupakan prioritas yang harus disiapkan jangan sampai sudah terjadi musibah baru kita tunjuk sana ataupun tunjuk sini, Pemerintah adalah team work yang bekerja sama dengan baik untuk hadir menjawab apa yang dihadapi masyarakat.

Kita semua tentu tidak mau untuk tertimpa bencana itu dapat terjadi kapan saja maka kajian bencana didaerah ini harus dipersiapkan dengan betul karena terkadang kita lemah dibagian administrasi, misalkan kejadiannya sudah sebulan terjadi laporannya belum naik ke Pemda maupun Pemprox maupun pusat, jelasnya.

Ungkap dia, bencana yang terjadi akhir-akhir ini baik alam maupun kehidupan kita sehari-hari kebanyakan adalah ulah kita sebagai manusia baik itu merusak alam dan lainnya, maka ini merupakan tanggungjawab kita semua untuk semuanya dengan baik.

Bupati pada kesempatan ini pula berharap, dan sekaligus mengingatkan kepada semua pihak agar Alam baik darat maupun laut, sosial kemasyarakatan di Maluku Tenggara harus tetap terjaga dengan baik. (LK)
Maluku Tenggara 3721145556077167434

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC