Loading...

Bupati Malra Akui Ada Alasan Khusus Pemberian Gelar Anak Adat Kei Kepada Gubernur Maluku

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun dan Wali Kota Tual, Adam Rahayaan sama-sama mengakui Gubernur Maluku Murad Ismail sangat berjasa bagi dua daerah otonom di Kepulauan Kei Provinsi Maluku, sehingga pantas dan Layak diberi gelar sebagai anak adat Suku Kei.

Pengakuan tersebut dikemukakan Bupati Malra dan Wali Kota Tual dalam sambutannya usai pemberian gelar adat Kei kepada Gubernur sebagai Vis Bad dan Widya Pratiwi Murad sebagai Dit Evav oleh Majelis Adat Suku Kei di Rumah Rat Famur Danar, Jumat (21/07/2022).

"Gelar ini diberikan pasti ada alasannya, alasan adalah Gubernur Murad telah memberikan dukungan kepada saya selaku Bupati Malra dan Wailkota Tual, salah satunya sehingga ada rekomendasi-rekomendasi kepada kami untuk selanjutnya dibawah ke Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian-Kementerian dalam rangka pembangunan di dua daerah ini," ungkap Bupati Thaher.

Bupati melanjutkan, adanya peristiwa ini, karena saya sengaja meminta kepada Dewan Raja Suku Kei, untuk apa yang harus kita berikan kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail atas  jasanya yang luar biasa yang telah diberikannya kepada daerah ini.

"Maka, sebagai bentuk ucapan terima kasih, hari ini, kita kasih hati kita, dengan gelar Vis Bad kepada Gubernur dan Dit kepada Ibu Widya," tandas Thaher.

hari ini saya mau katakan kepada kita masyarakat Suku Kei dimana saja berada bahwa Gubernur Maluku Murad Ismail dan Ibu Widya Pratiwi Murad bukan orang lain, tapi anak suku Kei. (SR)
Opini 8508646203176243412

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC