Loading...

Bupati Lepas Kontingen Pesparani Maluku Tenggara

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun melepas kontingen asal kabupaten Maluku Tenggara  yang akan mengikuti lomba Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) IV  Provinsi Maluku di Kota Tual, Jumat (23/09/2022).

Pelepasan tersebut ditandai dengan penyerahan Bendera dari Pemkab Malra kepada kontingen untuk selanjutnya menuju ke Kota Tual mengikuti Pesparawi Tingkat Provinsi.

Untuk diketahui bahwa pada waktu yang sama sebelumnya Pemkab Malra menggelar Misa Kudus.

Doa agama dan doa adat digelar sebelum kegiatan dimulai.

Dalam sambutannya,pada saat  pelepasan 250 pesta di aula Kantor Bupati Malra, Bupati Thaher sampaikan harapanya supaya kontingen Pesparani Malra dapat meraih juara umun pada ajang yang akan berlangsung pada tanggal 24-30 September mendatang.

"Setelah di Dobo kita Malra meraih juara 2 maka, kali ini Pesparani di Kota Tual harus meraih juara pertama yakni dari Langgur untuk Indonesia," ungkapnya.

Bupati Thaher yang juga Ketua Kontingen Malra berharap kepada seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah agar turut serta membantu kontingen untuk meraih kemenangan untuk Kabupaten Maluku Tenggara.

Pada saat yang sama dalam laporannya, Ketua Lembaga Pesparani Malra Thomas Renyaan sampaikanbahwa, segala sumber pendanaan berasal dari APBD Malra, tetapi dari total anggaran yang ada belum memadai sepenuhnya, sehingga selaku Ketua Lembaga menggembalikan pada Bupati Malra.

Pada saat yang sama Bupati menanggapi hal tersebut, Bupati Thaher secara spontan langsung mengiyakan, permintaan Ketua Lembaga. "Saya tidak bisa mengelak ini, karena permintaan di depan umum pasti diiyakan saja".

Bupati Thaher melanjutkan apa lagi permintaan Ketua lembaga juga disaksikan Ketua DPRD, Wakil Bupati dan Wakil Ketua DPRD, jadi andaikan daerah devisit maka pasti saya, Ketua DPRD, Wakil Ketua dan Wakil Bupati kita cari solusi lain lagi, katanya bercanda.

Hadir dalam acara pelepasan tersebut, Dandim 1503/Tual, Kapolres Malra, Pimpinan dan Anggota DPRD, wakil Bupati serta seluruh pimpinan OPD pada lingkup Pemda Malra dan Toko Adat juga Toko Agama. (DS)
Maluku Tenggara 8406439650879241014

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC