Loading...

Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan Provinsi Maluku, Kunjungi Lesane di Kota Masohi

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan dari Provinsi Maluku Mengunjungi sekaligus Menilai Langsung Kelurahan Lesane, Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kamis (04/08/2022). 

Kunjungan Tim Penilai tersebut dalam Rangka Mengklarifikasi atau Evaluasi Lapangan atas Presentasi pihak Kelurahan Lesane dalam Kegiatan Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi di Ambon, beberapa waktu lalu. 

Tim yang dipimpin Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Maluku, Umar Heluth Kunjungi Kelurahan Lesane dan disambut Wakil Bupati Malteng, Marlatu L. Leleury, SE.

Dalam Penyambutan Tim Lomba Desa/Kelurahan Leleury katakan, Kegiatan itu Memotivasi seluruh Desa dan Kelurahan agar benar-benar Menyelenggarakan Pemerintahan dengan baik, selalu Bersinergi antara seluruh Komponen Masyarakat serta Mendorong tumbuhnya Kreatifitas, Produktifitas dan Pemberdayaan Masyarakat. 

"Saya melihat Antusias dan Animo serta Penyambutan yang diberikan oleh Masyarakat Kelurahan Lesane pada saat ini, menandakan bahwa Kelurahan Lesane telah Siap untuk Dinilai dan memang Layak sebagai Perwakilan Kabupaten Malteng," ungkap Leleury.

Sementara itu, Umar Heluth saat diwancarai Media ini katakan, terdapat sejumlah Indikator yang dilihat dari Kelurahan Lesane dalam Kunjungan Tim. 

Indikator yang Dinilai diantaranya: Pelayanan Kesehatan, Pemerintahan, dan Pembangunan dalam kurun waktu dua tahun terakhir. 

"Untuk Pelayanan Kesehatan apakah di Kelurahan ini ada Posiandu, dan Pelayanan Kesehatan lainnya itu salah satu yang kita Nilai," ujar Heluth. 

Diawal Penilaian, Umar Menyarankan Pemerintah Kelurahan Lesane bentuk Badan Usaha Milik Kelurahan. 

Hal itu, agar Kedepan selain turut Mengkoordinir Kegiatan Ekonomi Masyarakat juga ada Pendapatan bagi Pemerintah Kelurahan. Dan dapat dikelola untuk Meningkatkan Pemberdayaan Masyarakat. 

"Dikatakan selain Kelurahan Lesane, Negeri atau Desa Kuralele Kecamatan TNS juga Wakili Malteng dalam Lomba tersebut. Sementara Penilaian terhadap Kuralele akan dilakukan Tim pada Jumat besok," ucap Heluth.

Nantinya, bagi Desa Kelurahan yang Lolos dalam Lomba akan diikutkan untuk Wakili Maluku dalam Tingkat Regional. (MCJ)
Malteng 1698286717144101664

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC