Loading...

Peringati HUT RI Ke-77 Pemkot Tual Gelar Lomba Gerak Jalan

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tual atas nama Walikota membuka Secara Resmi Kegiatan Lomba Gerak Jalan antar Pelajar SD - SMP Se-Kota Tual, Sabtu (13/08/2022).

Pelepasan ditandai dengan Bendera Start yang dimulai dari Lapangan Lodar El dan melewati Jalan Pattimura hingga Finish di Kantor Walikota.

Sebanyak 111 Regu Sekolah Dasar dan 74 Regu Sekolah Menengah Pertama Ikut ambil bagian dalam Kegiatan ini.

Sekda Kota Tual, Ahmad Yani Renuat, S.Sos, M.Si ketika ditanya Media ini katakan bahwa, selama dua Tahun Pandemi Covid-19 Kegiatan seperti ini tak pernah dilakukan, pada Tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tual Kembali menghidupkan Kegiatan yang sudah menjadi Tradisi menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kegiatan Lomba Gerak Jalan ini dibagi dua Kategori yakni Hari Pertama untuk Pelajar SD - SMP sedangkan pada Hari Kedua antar SMA - SMK dan Umum.

Untuk itu, Sekda berharap agar Lomba Gerak Jalan dapat menjadi Ajang Pemersatu bagi Warga Tual sebab selain untuk Ikut Memeriahkan Ulang Tahun Kemerdekaan Negara ini.

"Juga menjadi Perekat Persatuan antar Warga Kota Tual dalam menyongsong Perhelatan Pesparani Tingkat Provinsi Maluku dimana Kota Tual sebagai Tuan Rumah akan menerima Tamu dari 10 Kabupaten/Kota," tutup Renuat. (MCS)
Tual 6998791457416507654

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC