Loading...

33 Anggota Paskibra Dikukuhkan Walikota Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Sebanyak 33 Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang terdiri dari para Pelajar SMA - SMK Se-Kota Tual akhirnya Dikukuhkan dalam sebuah Upacara oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si.

Pengukuhan yang berlangsung di Balai Kota, Senin (15/08/2022). Ini selain dihadiri oleh Forkopimda juga dihadiri oleh para Pimpinan SKPD serta Orang Tua Peserta dan para Undangan lain yang memadati Balai Kota.

Sebelum Pengukuhan terlebih dahulu dibacakan Janji Satya Dharma yang dipandu oleh Kepala Bagian Protokeler dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tual, Moksen Ohoiyuf dan diikuti oleh Anggota Paskibra.

Dalam sambutannya, Walikota Tual minta agar Pasukan pengibar Bendera ini harus merasa Bangga karena berhasil Terpilih diantara teman-teman Pelajar yang lain sebab untuk menjadi Anggota Paskibra tidaklah mudah karena harus melalui berbagai Seleksi Ketat oleh Panitia yang dikoordinir oleh Dinas Pemuda & Olahraga diantaranya Pemeriksaan Berkas Kelengkapan Calon, Tes Kesehatan yang meliputi Tinggi, Berat Badan, Tensi serta terkait Kesehatan lain.

Kemudian Tes yang ketiga terkait Kesamaptaan berupa Tes Fisik dan Wawancara Pengetahuan Umum dan Tes Peraturan Baris Berbaris (PBB).

"Tahapan selanjutnya, Peserta masih harus menjalani Tes Tertulis terkait Pengetahuan Umum, Sejarah, UUD 1945, Pancasila dan Bahasa Inggris secara Online yang Bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)," ungkap Walikota Tual.

Dari 33 Anggota Paskibra yang dikukuhkan, Inzira Kalbunita Rahayaan asal SMA Negeri 1 Tual dipilih untuk menjadi Komandan Upacara.

"Diakhir sambutannya Rahayaan berharap, agar Paskibra yang telah selesai Dikukuhkan agar menyiapkan Fisik dan Mental sebaik mungkin sebab pada saat Upacara tanggal 17 Agustus 2022 nanti akan disaksikan oleh Ribuan pasang mata sehingga Mental Anggota Paskibra benar-benar diuji saat itu," tutup Walikota Tual. (MCS)
Tual 1238140088595034475

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC