Loading...

Pemkot Tual Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tual Menggelar Upacara Bendera Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-77 Tahun 2022 yang dipusatkan dilapangan Lodar El, Kecamatan Dullah Selatan, Rabu (17/08/2022).

Upacara yang diikuti oleh Forkopimda, Instansi Vertikal, ASN, TNI-Polri serta Pelajar Se-Kota Tual ini dipimpin oleh IPTU Mahadewa Bayu selaku Komandan Upacara dan Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Walikota Tual Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si serta Perwira Upacaranya adalah AKP Zeth Dolfinus Riry.

Upacara yang dimulai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra dan dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syatifudin Borut.

Para Peserta Upacara yang terdiri dari Unsur TNI-Polri, Kemenhub, Kemenkeu, ASN, BEM, serta Pelajar SMA dan SMP.

Upacara HUT Kemerdekaan pada Tahun ini Terbilang Istimewa sebab dihadiri pula oleh 102 Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut yang Bertugas di KRI Bima Suci.

Para Undangan seluruhnya memakai Pakaian Adat Nusantara.

Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tingkat Kota Tual, Jamaludin Rahareng kepada Media ini Usai Upacara katakan bahwa, Kegiatan ini dilaksanakan secara Serentak diseluruh Indonesia dengan Tema yang sudah ditentukan secara Nasional yakni "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

"Rahareng yang juga Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tual ini mengucapkan Terima Kasih yang sebesar besarnya kepada semua Pihak yang telah Ikut Berpartisipasi dan Mensukseskan seluruh Rangkaian Pelaksanaan baik Kegiatan Gerak Jalan maupun berbagai macam Lomba hingga Acara ini Sukses," tutup Rahareng. (MCS)
Tual 5478168337529913291

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC