Loading...

Pemda Malteng Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Gelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-77. Yang Berlangsung dengan Hikmad dilapangan Nusantara Kota Masohi, Rabu (17/08/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada hari Bersejarah Indonesia itu adalah Bupati Malteng, Hi. Tuasikal Abua, SH. 

Sementara itu, Bertidak sebagai Komandan Upacara yakni Letnan II Inf Sirajul Ghulaamul A'laa, S.Tr, (Han) asal Batalyon Infanteri 731/Kabaresi.

Sedangkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih atau dikenal Paskibra berjumlah 71 Orang. Terdiri dari 25 Pelajar SMA Sederajat dan 46 Orang dari TNI/Polri.

Upacara yang dimulai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra dan dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD Maluku Tengah, Herry Men Carl Haurissa.

Detik-Detik Proklamasi berlangsung kurang lebih pukul 09.30 WIT itu berjalan dengan Hikmat hingga Pengibaran Bendera Sangsakah Merah Putih berjalan Aman dan Lancar.

Turut Hadir: pada Upacara tersebut Bupati Malteng dan Wakil Bupati Malteng, Forkopimda, Pimpinan TNI/Polri, Kepala Kejari Malteng, Ketua DPRD Malteng beserta Anggota, Ketua dan Wakil TP-PKK Maluku Tengah, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan OPD, Serta ANS Dilingkup Pemda Malteng serta Insan Pers. (MCJ)
Malteng 8661041169135974444

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC