Loading...

Bawaslu Kota Tual Gelar Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat dilantai 2 Aula Mitra Mart, Kamis (14/03/2022) Telah berlangsung Kegiatan Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tual.

Kegiatan yang dihadiri oleh para Kepala Desa, Camat serta OKP Se-Kota Tual ini juga dihadiri oleh Perwakilan dari Kantor Imigrasi Kelas II Tual dan Perwakilan dari TNI-Polri.

Kegiatan yang dipandu oleh Ahmad Isir ini Menghadirkan Narasumber dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tual, Dinas Dukcapil Kota Tual serta Bawaslu Kota Tual selaku Penyelenggara Kegiatan.

Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Faqih dalam paparannya, Menyampaikan Kegiatan yang digelar oleh Bawaslu Kota Tual ini adalah dalam Rangka Memperoleh Masukan dari Stakeholder juga Meningkatkan Wawasan dan nantinya para Peserta diharapkan turut serta Membantu Mensosialisasikannya di Lingkungan Masyarakat.

"Sebab Suksesnya Kegiatan Pendataan Pemilih nanti adalah tanggungjawab semua Pihak bukan hanya Penyelenggara saja," ungkap Ibrahim Faqih.

Namun, Andil Masyarakat dalam Memberikan Masukan dalam Proses Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan sangat Membantu baik Penyelenggara maupun Dinas Dukcapil.

Komisioner Bawaslu Kota Tual, Tahir Jamco dalam paparan singkatnya katakan, dalam Pelaksanaan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan harus Mempedomani Prinsip didalamnya, yaitu Komprehensif, Inklusif, Akurat, Mutakhir, Terbuka, Responsif, Partisipatif, Akuntabel, dan Perlindungan Data Pribadi.

Paparan dari Dinas Dukcapil Kota Tual lebih Menitikberatkan pada Keakuratan Pemilih yang Datanya berasal dari para Ketua RT maupun Para Lurah dan Kepala Desa.

Sehingga, pihaknya Berjanji akan terus Berkoordinasi dengan Imigrasi maupun Penyelenggara bahkan, Partai Politik untuk Menjamin tidak ada lagi Pemilih yang Bermasalah baik di DPS maupun DPT pada Pemilu Serentak 2024. (MCS)
Tual 1849300674067216153

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC