Loading...

PT. PLN UP3 Tual Gelar Apel Pasukan & Peralatan Siaga Jelang Bulan Suci Ramadhan Serta Hari Raya Idul Fitri 1443 H

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Dalam sambutannya Manager UP3 Tual, Alex Manuhuwa katakan, Gelar Peralatan dan Personel Siaga dalam Menyongsong Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Kegiatan Apel itu berlangsung di Halaman Kantor PLN. UP3 Tual, Selasa (29/03/2022).

Menurutnya, Merupakan Bentuk Komitmen PT. PLN Teristimewa UP3 Tual untuk Memastikan Kesiapan dan Kesiagaan kita dalam Pelayanan Kelistrikan kepada Masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan yang akan tiba kurang dari seminggu lagi.

"Sebagai bentuk Pelayanan yang lebih baik pada Pelanggan, Peralatan Kerja yang digunakan harus Lengkap dan bisa digunakan sesuai Fungsinya," ungkap Manuhuwa.

Selain itu, Personel juga harus selalu dalam Kondisi Siaga dengan Fisik dan Mental yang Prima baik saat diperlukan maupun saat tidak diperlukan.

Kesiagaan bukan hanya pada Momen tertentu, namun harus selalu Siaga Kapanpun. Yang artinya, saat diperlukan, Petugas sudah Siap, dan saat tidak diperlukan, Petugas tidak Lengah.

"Perlu juga saya Ingatkan ada Tiga Hal yang harus selalu diperhatikan oleh seluruh Personel, tidak hanya selama Periode Siaga namun pada setiap Melaksanakan Pekerjaan," ucap Manuhuwa.

1. Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) harus selalu diperhatikan. Pastikan Keamanan Peralatan dan Personel menjadi hal yang Utama agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Personel harus Memperhatikan Produktivitas dalam Pekerjaan, semua Wajib bahu membahu menjaga Keandalan.

3. Tetap Jaga PS4 (Perilaku, Sikap, Senyum, Salam, Sapa) kepada seluruh Pelanggan, serta Protokol Covid-19 tetap diperhatikan.

Diharapkan dengan adanya Kegiatan ini semakin Memupuk Rasa semangat seluruh Personel karena adanya Dukungan dari Pihak Manajemen untuk bersama-sama menjaga Keandalan Pasokan Listrik.

Diakhir sambutannya, Manuhuwa meminta agar Jangan Pernah Lelah Berdoa kepada Tuhan agar setiap Langkah dalam Melakoni Pekerjaan senantiasa di Berkati dalam memberikan Pelayanan Kelistrikan kepada Masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) lebih baik.

Adapun Jumlah Personil yang disiagakan sebanyak 163 masing-masing sebagai berikut:

- UP3 Tual 37 Orang.
- ULPLTD Langgur 22 Orang.
ULPTMG Langgur 38 Orang.
- ULP Kota Tual 28 Orang.
ULP Dobo 16 Orang.
- ULP Elat 22 Orang. 

Lebih lanjut Manuhuwa katakan, untuk Kesiapsiagaan Pihaknya telah menyiapkan 14 Unit Mobil dan 7 Unit Ranmor R2 serta Mesin Genset 40 Kw 2 Unit, Genset 10 Kw 1 Unit dan Genset 8,5 Kw 2 Unit.

"Adapun Titik Siaga untuk Tiga Kabupaten/Kota masing-masing Lapangan Lodar El Kota Tual Mesin Genset 40 Kw dan di Back Up Penyulang Dullah, Masjid Al Muhajirin Maluku Tenggara Mesin Genset 10 Kw dan di Back Up Penyulang Ekspres Langgur dan Masjid Nurul Haq Kabupaten Kepulauan Aru disiagakan Mesin Genset 40 Kw dan di Back Up Sistem Penyulang dalam Kota Dobo," tutup Manuhuwa. (MCS)
Tual 3426724199371888504

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC