Loading...

Kunker di Kecamatan Leihitu, Bupati Malteng Bagi-Bagi Sembako Sekaligus Lantik Saniri Negeri Wakal

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bupati Maluku Tengah (Malteng), Hi. Tuasikal Abua, SH Berserta Sejumlah OPD terkait Melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (23/03/2022).

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maluku Tengah terus Berkomitmen Penuh dalam Mengupayakan berbagai Keberhasilan dan Kemajuan Daerah.

Sejalan dengan itu, Mengingat Tahun ini adalah Tahun terakhir Pelaksanaan Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah yang Tertuang dalam RPJMD Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2017-2021, maka selaku Kepala Daerah, saya Ingin dapat Mengetahui secara langsung Situasi dan Perkembangan Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kecamatan sampai ke Negeri-negeri.

"Sehingga, Kedepannya berbagai Program-program Pemerintah Daerah yang diumuskan dalam RKPD 2023 dapat diarahkan untuk Menjawab berbagai Kondisi dan Permasalahan yang dihadapi Masyarakat," ungkap Bupati.

Pada Kesempatan Penting itu, Tuasikal juga Mengingatkan kepada para Kepala Pemerintah Negeri agar tetap Melaksanakan tugas-tugas Pemerintahan yang diemban dengan penuh tanggungjawab Terutama dalam Mengupayakan Kemajuan Masyarakat dan Negeri serta selalu Berupaya untuk Menghindari Penyalahgunaan Keuangan Negeri.

"Selanjutnya, khusus kepada Saniri Negeri Wakal yang telah diresmikan, agar dapat Menjalankan Tugas dan tanggungjawab yang diemban dengan sebaik-baiknya terutama dalam Peran dan tanggungjawab Saniri Negeri untuk Mengawal Proses Penyelenggaraan Pemerintahan di Negeri agar tetap berjalan dengan Bersih dan Amanah, serta Mengupayakan terlaksananya Proses Pemilihan Raja Definitif sesuai Ketentuan yang Berlaku," ucap Bupati.

Melalui Kunker itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah akan Menyerahkan Pagu Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2022 kepada seluruh Negeri di Kecamatan Leihitu sebagai Wujud Kepedulian Pemerintah Daerah dalam Mendorong Peningkatan Fungsi dan Peran Kepala Pemerintah Negeri dalam Penyelenggaraan Tugas Pemerintahan, Pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Melalui OPD Terkait yang Bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Pemda setempat akan Memberikan Bantuan dan Pelayanan kepada Masyarakat, antara lain berupa Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Daerah Bagi Masyarakat Kurang Mampu sebanyak 5,5 Ton, Dokumen Kependudukan, Bantuan Kredit KUR dan KUM Kreatif, Bantuan Sarana Prasarana Penyuluh KB, Bantuan Hibah berupa Uang untuk Peningkatan Prestasi Bidang Olah Raga Sepak Bola, Bantuan Anakan Bibit Mangga, Pelatihan Membatik dan Tata Boga serta Pengobatan Massal dan Khitanan Massal.

"Saya sangat berharap, kita semua selaku Komponen Masyarakat Maluku Tengah untuk selalu Bergandeng tangan, saling Menghargai dan Menghormati dalam Ikatan Hidup sebagai Orang Basudara serta terus Bahu Membahu Mendukung Program Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah untuk mewujudkan Maluku Tengah yang Lebih Maju, Mandiri dan diperhitungkan di Indonesia Timur," tutup Bupati. (MCJ)
Malteng 5027368942910310919

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC