Loading...

Sekda Kota Tual Ikuti Raker Pengusulan Dana Transfer ke Daerah Secara Virtual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Sekretaris Daerah Kota Tual A. Yani Renuat, Sos, M.Si bersama Kaban BPKAD dan Kadis LHK mengikuti Rapat Kerja Kebijakan Perencanaan Penganggaran dan Mekanisme Pengusulan Dana Transfer ke Daerah Bidang LHK Tahun Anggaran 2022 yang digelar oleh Kemendagri dan Kementrian Teknis lainnya itu digelar secara Virtual pada, Pekan lalu.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal  Kementrian LHK yang dilanjutkan dengan Penyampaian Materi Sosialisasi UU No 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Acara yang dipandu oleh Sajidah Putry ini berlangsung dalam dua Sesi yakni Sesi I terdiri dari:

1. Sosialisasi UU No 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang disampaikan oleh Sekjen Kementerian LHK.

2. Kebijakan Perencanaan Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa dalam RK Pemerintah tahun 2022 yang disampaikan Deputi Bidang Kemaritiman Kementrian Bappenas.

3. Kebijakan Penganggaran Perencanaan Dana Transfer Ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2022, disampaikan oleh Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan.

4. Kebijakan Dana Transfer Ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 dalam APBD, yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

5. Kebijakan Dana Desa dalam Mendukung Pembangunan LHK di Tingkat Desa, yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa Kementerian Desa PDTT.

Setelah Ishoma Acara dilanjutkan pada sesi II dengan Paparan sebagai berikut:

1. Pembiayaan RHL melalui Dana Transfer  Daerah, yang disampaikan oleh Direktur Jenderal PDASRH.

2. Dukungan Dana Transfer Daerah untuk Penanganan Karhutla, disampaikan oleh Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan I Iklim (PPI).

3. Peranan Dana Transfer Daerah untuk Penguatan Perhutanan Sosial, disampaikan oleh Direktur Jenderal PSKL.

4. Dukungan Dana Transfer Daerah untuk Pengelolaan Sampah, disampaikan oleh Direktur Jenderal PSLB3.

5. Peranan Dana Transfer Daerah dalam Rangka Pemantauan IKLH, disampaikan oleh Direktur Jenderal PPKL. (MCS)
Tual 7531582312542637235

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC