Loading...

DLHK Kota Tual Terus Himbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Lingkungan sekitar kita adalah Bagian Penting dari kelangsungan Hidup Manusia. Cara kita memperlakukan Lingkungan memiliki Konsekuensi besar bagi masa depan Planet Bumi yang kita tinggali.

Jika Manusia semua berusaha untuk menjadi lebih sadar akan Kebersihan Lingkungan, maka Manusia dapat membuat Dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali bagi dirinya sendiri maupun anak cucunya kelak.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Tual, Jamal Renhoat saat diwawancarai Media ini disela-sela kesibukannya Memonitor Armada Pengangkut Sampah yang baru, Jumat (18/02/2022).

Dirinya mengungkapkan Alasan pentingnya menjaga Kebersihan Lingkungan yang Pertama adalah untuk membantu meningkatkan Kesehatan Manusia secara keseluruhan.

Keadaan Lingkungan memainkan peran besar dalam Kesehatan secara keseluruhan.
Polusi Udara luar ruangan dapat menyebabkan Penyakit berbahaya seperti Asma dan Bronkitis.

"Ini juga dapat mempengaruhi Kualitas Makanan, yang dapat menyebabkan Konsumsi Racun berbahaya," ungkap Renhoat.

Semakin Bersih Lingkungan kita, semakin besar peluang kita untuk Hidup Sehat. Selain itu, Lingkungan yang Bersih juga berfungsi Untuk Melindungi Ekosistem.

Menjaga Kebersihan Lingkungan yang kedua adalah untuk membantu Melindungi Ekosistem.

Cara kita Memperlakukan Lingkungan memiliki Dampak langsung pada Spesies yang paling Rentan di Dunia. Dan yang paling penting adalah Untuk Melindungi Sumber Daya Alam.

"Jadi melindungi Sumber Daya Alam mesti di Sosialisasikan sejak dini sebab (SDA) kita terbatas, yang mempengaruhi keberlanjutan Komunitas kita," ucap Renhoat.

Membuat pilihan yang berkelanjutan dan terbarukan dalam kehidupan sehari-hari dengan jalan ini kita justru ikut membantu Melestarikan Sumber Daya penting ini.

Itu berarti Mengurangi Penggunaan Plastik, memilih Produk Ramah Lingkungan, dan Meminimalkan Limbah Makanan, apalagi kita di Kota Tual ini belum punya kesadaran penuh untuk memilah Sampah Organik dan Non Organik sehingga kadang menyulitkan para Petugas Kebersihan dalam menjalankan Aktivitasnya, sebab Sampah yang dibuang selalu bercampur antara Organik dan Non Organik.

"Untuk itu, sekali lagi lewat Media ini dirinya berharap agar ada Kesadaran Masyarakat akan pentingnya Kebersihan Lingkungan," tutup Renhoat. (MCS)
Tual 4242248189677614706

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC