Loading...

Dispersip Gelar Bimtek Pembinaan Perpustakaan Standar Nasional Bagi Satuan Pendidikan Dasar di Kota Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Aula Dinas Dikbud, Sabtu (11/12/2021) Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (Dispersip) Daerah Kota Tual Menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Pembinaan Perpustakaan dan Kearsipan Pada Satuan Pendidikan Dasar diseluruh Wilayah Kota Tual sesuai Standar Nasional.

Dalam sambutan Walikota Tual yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tual, Moksen Renwarin, S.Sos Walikota Tekankan pentingnya Menumbuhkembangkan Minat Baca Generasi Muda yang mengalami Degradasi bahkan Cenderung Apatis.

Untuk itu, selaku Dinas Teknis Walikota minta agar Dispersip terus Mengembangkan Inovasi dan Terobosan sehingga Minat baca Generasi Milenial terutama pada Satuan Pendidikan Dasar terus ditingkatkan Mutu dan Kualitasnya.

Kegiatan Bimtek yang diikuti oleh 60 Peserta yang terdiri dari Pustakawan baik Sekolah Dasar maupun Menengah serta pengelola Taman Baca dan dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Tual.

"Kegiatan Bimtek ini sebagai Implementasi dari Penerapan UU Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan yakni adanya Sinergi antara Pemerintah, Masyarakat dan Sekolah dalam upaya peningkatan minat baca Masyarakat," ungkap Renwarin.

Kegiatan yang menghadirkan Narasumber dari Dinas Perpustakaan Provinsi Maluku ini Menyajikan berbagai Materi tentang Terobosan dan Inovasi menuju Masyarakat Literasi.

Salah seorang Peserta asal Sekolah Dasar di Fiditan, Fatimah B. katakan, dirinya sangat bersyukur bisa Mengikuti Acara ini sebab selain menambah wawasan juga menjadi Motivasi bagi dirinya untuk membangkitkan kembali Semangat Baca bagi Anak Didik di sekolahnya.

Dalam paparannya dihadapan Peserta Bimtek, Moksen Renwarin katakan, kegiatan ini sebagai Wahana untuk Menumbuhkan Minat Masyarakat Terutama Generasi Muda agar Pustakawan menjadi salah satu Destinasi Utama dalam Membuka Cakrawala.

Renwarin berharap, melalui Kegiatan Bimtek ini para Pustakawan mampu membuat Terobosan di Sekolahnya sehingga Minat Baca dan Budaya Baca Membumi di Satuan Pendidikan diseluruh wilayah Kota Tual. (MCS)
Tual 4647677778742685023

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC