Loading...

TP-PKK Malteng Adakan Raker Serta Lomba Festival Pangan Lokal B2SA dan Lomba Masak Serba Ikan

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Baileo Ir. Soekarno, Pandopo Bupati Maluku Tengah, Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), adakan  Rapat Kerja (Raker) PKK, serta melaksanakan Lomba Festival Pangan Lokal B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) dan Lomba Masak Serba Ikan, Senin (01/11/2021).

Di kesempatan ini pula, Ketua TP-PKK Kabupaten Maluku Tengah. Hj. Amien Ru'ati Tuasikal, dalam sambutannya mengatakan  bahwa, khusus untuk Rapat Kerja PKK yang diselenggarakan saat ini merupakan kegiatan strategis dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya, sekaligus sebagai momentum untuk menyamakan persepsi dan mensinergikan program kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten hingga Kecamatan dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 

Selain itu pula, Raker PKK yang dirangkaikan dengan Lomba Festival Pangan Lokal B2SA dan Lomba Masak Serba Ikan yang dilaksanakan saat ini, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada seluruh anggota Tim Penggerak PKK agar makin solid, makin giat, dan makin serius dalam menjalankan tugas dan fungsinya demi terwujudnya kesejahteraan keluarga. 

Ru'ati menambahkan bahwa, dalam upaya bersama mewujudkan keberhasilan program PKK di Kabupaten Maluku Tengah maka kami Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah bekerjasama dengan OPD, terus berupaya melakukan inovasi dan terobosan dalam melaksanakan 10 program pokok PKK guna meningkatkan pemberdayaan dan kesejateraan keluarga dan masyarakat, salah satunya melalui festival lomba pangan lokal B2SA dan lomba Masak serba ikan dihari ini. 

"Tim penggerak PKK sebagai mitra Pemerintah Daerah untuk terus mendorong masyarakat gemar makan ikan dan mengkonsumsi pangan lokal yang beragam, bergizi, seimbang dan aman, sehingga dapat mengurangi Stunting Gizi buruk dan tentu saja sangat baik Dimasa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) saat ini, demi terwujudnya Maluku Tengah yang Sehat," ungkapnya.

Hal ini perlu saya kemukakan mengingat salah satu target yang perlu dicapai adalah bagaimana kita berperan sebagai pelaku sekaligus pemberi contoh dalam memanfaatkan potensi pangan lokal dan potensi ikan yang ada di daerah ini untuk mendatangkan nilai ekonomis bagi kesejahteraan keluarga dan masyarakat. 

Melalui momentum yang penting ini, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah maka saya perlu mengingatkan kembali kepada seluruh anggota TP-PKK, agar selalu mampu menjadi motor penggerak masyarakat kearah yang lebih baik serta selalu responsive terhadap kondisi dan permasalahan di masyarakat untuk melakukan inovasi terhadap program yang disusun, dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah serta berbagai pihak terkait.

"Jadikan PKK sebagai organisasi dinamis dan mampu menjawab tantangan permasalahan yang dihadapi masyarakat," tutupnya. (MCJ)
Malteng 8898910554439577534

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC