Loading...

Pemkot Tual Hadiri Pengresmian dan Pentahbisan Gedung Gereja Maranatha Jemaat GPM Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si atas nama Pemerintah Kota Tual akhirnya meresmikan Gedung Gereja Maranatha Jemaat GPM Tual, Minggu (07/11/2021).

Pengresmian yang dilakukan bersama sama dengan Ketua Majelis Pekerja Sinode GPM Klasis Pulau Pulau Kei Kecil ini ditandai dengan Pengguntingan Pita dan pembukaan Pintu Utama.

Hadir dalam pengresmian ini Walikota Tual, Wakil Walikota Tual, Sekda serta seluruh Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Tual, Bupati Maluku Tenggara, Wakil Bupati, pimpinan OPD lingkup Pemkab Malra, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara serta Anggota DPRD Provinsi Maluku, Forkopimda kedua Daerah, para Undangan dari Provinsi Maluku Utara, Papua, Papua Barat, NTT, Bali, Kalbar, Kalteng dan Sulawesi Utara serta perwakilan dari Kabupaten KKT, MBD, ARU dan Kota Ambon.

Pengresmian Gedung Gereja ini juga dihadiri oleh para Perwira Menengah dilingkungan Kodam, Korem dan Polda Maluku serta undangan lain yang dari Jemaat Se-Kota Tual dan Maluku Tenggara.

Dalam sambutannya Walikota Tual katakan, pembangunan Gedung Gereja Maranatha Jemaat GPM Tual yang memakan waktu begitu lama dan menghabiskan anggaran yang cukup besar ini semoga menjadi contoh ditempat lain tentang arti kesabaran, optimisme, gotong royong serta persatuan sesama anak bangsa di bumi Maren.

Ketua Panitia Pengresmian Gereja Maranatha, Zeth Songupnuan kepada Media ini katakan bahwa, pembangunan gereja ini melibatkan banyak pihak serta menghabiskan anggaran hampir 40 Milyar dengan rentang waktu selama 11 Tahun 8 Bulan 12 Hari.

Pengresmian ini juga sekaligus menandakan Gedung Gereja ini sebagai satu satunya Gereja Super Mewah di kawasan Tenggara Provinsi Maluku. (MCS)
Tual 4179149459766220546

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC