Loading...

Pemkot Tual Tinjau Kesiapan Panitia Pentahbisan Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pentahbisan Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius Kota Tual oleh Uskup P. C. Mandagi Tanggal 16 Juni 2021 mendapat perhatian penuh dari Pemerintah Kota Tual.

Hari ini Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si didampingi Wakil Walikota, Usman Tamnge, SE dan Sekretaris Daerah Ahmad Yani Renuat, S.Sos, M.Si meninjau kesiapan Panitia dalam acara pentahbisan besok.

Seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah ikut meninjau dan diterima oleh Pastor Paroki Tual, Jacobus Renyaan dan jajaran Panitia, Selasa (15/06/2021).

Kepada Media ini, Bapak Pastor yang Ramah ini katakan bahwa, sejatinya Pembangunan Katedral ini dimulai Delapan Tahun yang lalu bersamaan dengan Pembangunan Mesjid Raya Al Hurriyah Kota Tual, saat itu Walikota Tual, Almarhum Drs. M. M. Tamher bersama DPRD sepakat mengalokasikan sejumlah Anggaran pada APBD Kota Tual untuk Pembangunan Tiga Rumah Ibadah Ketiga Golongan di Kota Tual.

 

Sebagai Implementasi dari Visi Misi Kepala Daerah Terpilih yakni Tual Kota Beradat yang di dalamnya memuat Tujuan Pembangunan Kota Tual dibidang Pembinaan Mental Spiritual yakni Kota Tual sebagai Kota Religius.

Pastor Renyaan juga katakan, sampai dengan Hari ini Pembamgunan Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius Kota Tual ini Telah menghabiskan Anggaran sebanyak Rp 8.000.000.000 (Delapan Milyar Rupiah) selain dari APBD juga didapat dari para Donatur.

Desain Gereja Katolik ini terinspirasi dari salah satu Katedral di yang ada di Negara Italia, Bahkan Pastor Renyaan mengklaim bahwa Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius Kota Tual adalah satu satunya Gereja yang paling Mewah di Provinsi Maluku.

Gereja Katolik dengan daya tampung 500 umat ini selain di desain mengikuti gaya eropa abad pertengahan juga di rancang Tahan Gempa dan anti Keropos.

Lewat Media ini Pastor J. Renyaan bersama Umat Katholik Kota Tual menyampaikan Terima kasih dan Penghargaan kepada Mantan Walikota Tual Drs. M. M. Tamher dan Bapak Walikota Tual, Adam Rahayaan yang begitu peduli terhadap pembangunan Rumah Ibadah ketiga Agama tanpa membedakan satu dengan yang lain. (MCS)

Tual 877091695645278901

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC