Loading...

Pemda Malteng Berikan Apresiasi Kepada Kementerian Keuangan Maluku

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) memberikan apresiasi kepada Kantor Bea Cukai Cabang Maluku bersama Satuan Kerja di bawah Kementerian Keuangan, Provinsi Maluku atas kepedulian kepada Beberapa sekolah di Negeri Liang.

Kepada wartawan usai penyerahan bantuan dan Hibah dari Kementerian Keuangan Maluku Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Maluku Tengah, Drs. W. Istia, M. AP menjelaskan kepedulian tersebut terbukti dengan penyaluran sejumlah bantuan ke sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (10/06/2021).

Dirinya berharap dengan adanya bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pihak dinas pendidikan di Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluki Tengah.

"Saya sangat berharap dengan adanya bantuan ini, dapat dijaga dan dimanfaatkan secara optimal untuk meringankan beban kebutuhan pendidikan di sekolah bahkan menjadi motivasi kepada seluruh guru untuk tetap bersemangat meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada setiap satuan pendidikan," ungkapnya.

Selain itu dirinya juga berharap bantuan ini pun dapat mendukung kebutuhan dan kelancaran proses belajar mengajar para siswa dan guru.

Istia pun berharap, Kementerian Keuangan Provinsi Maluku  tetap bersinegri dengan Pemerintah Daerah dalam upaya bersama untuk mendorong percepatan pemerataan akses pada layanan dan kualitas pendidikan di daerah ini.

Sementara itu, sebelumnya Sambutan Kepala Perwakilan  Kemenkeu Provinsi Maluku yang diwakili oleh Kabag Umum Kanwil BC Maluku, bu Marilyn Rhonda Y. Loupatty menjelaskan.

Penyerahan bantuan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, yang jatuh pada tanggal 1Juni 2021 lalu.

Menurutnya, kegiatan Hibah berhubungan dengan Keuangan  negara dan neraca laporan Keuangan Pemerintah yang dimana terdapat dua sisi yakni liability (hutang) dan aset (kekayaan).

Menurutnya aset inilah yang disebut kekayaan Negara yang di dalamnya terdapat Barang Milik Negara (BMN), yang mana adalah semua barang yang dibeli dari APBN yang tentunya APBN itu sendiri berasal dari rakyat melalui pembayaran pajak.

Loupatty menjelaskan kegiatan kali ini adalah pemberian bantuan dan Hibah ke beberapa sekolah di kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Ia menambahkan selain penyerahan Hibah BMN, pihaknya juga menyerahkan bantuan tambahan, hasil penggalangan donasi dari seluruh pegawai Kemenkeu di Provinsi Maluku yang dirupakan dalam bentuk paket seragam sekolah, serta buku dan alat tulis untuk mendukung kebutuhan dan kelancaran belajar siswa.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala sekolah yang telah berkenan menerima Hibah BMN ini, dan diharapkan aset ini dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya.

Dijelaskan jumlah BMN yang kami Hibahkan berjumlah 65, yang terdiri dari 33 sembilan kursi, 21 meja, 3 lemari dan 2 papan tulis.

"Kami harapkan, dengan jumlah yang sedikit ini, dapat dimanfaatkan secara maksimal dan optimal. Besar harapan kami juga, semoga dengan adanya kegiatan Hibah ini, satker-satker yang lain dapat juga melihat dan mengecek kembali BMN yang tidak digunakan lagi namun masih layak dipakai agar segera diusulkan untuk segera dihibahkan guna mengoptimalisasi penggunaan Barang Milik Negara," ucapnya.

Dijelaskan penerima Hibah Barang Milik Negara (BMN) dan bantuan alat sekolah serta seragam Sekolah ke SD Negeri 1 dan 2 Negeri Tengah-Tengah dan SMP Negeri 4 Salahutu. (MCO)

Malteng 3543802586237262507

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC