Loading...

Dihadiri 1000 Umat, Uskup Mandagi Tahbiskan Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Prosesi Pentahbisan yang digelar pada, Rabu (16/06/2021) sejak pukul 08.00 WIT di Pelataran Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius Terbesar di Kota Tual ini dimulai dengan Prosesi Adat Kei dan dilanjutkan dengan acara Utama oleh Panitia.

Sebelum pemotongan Pita dan pelepasan Balon Kepala Marga Tamnge menyerahkan Kunci Gereja Katolik kepada Uskup Mandagi untuk selanjutnya dibuka dan dilanjutkan dengan Syukuran  atas Imamat 25 Tahun.

Dalam Sambutannya Uskup Mandagi katakan bahwa, Toleransi antar Umat Beragama yang dilakoni di Kota Tual Telah menjadi Catatan Emas dalam Kalbu Umat Katolik sedunia.

Dirinya selaku Pemimpin Umat tak lupa mengapresiasi kesungguhan Pemkot Tual yang Begitu Tulus membangun Kota Tual yang Mayoritas Muslim menjadi Kota Paling Toleran Se-Provinsi Maluku.

Acara Pentahbisan yang dihadiri oleh Umat Katolik dari Paroki Tual yang meliputi Stasi, Duroa, Ngadi, Ohoitel, Lairkamor, Watran, Taar serta Seluruh Jajaran Pemerintah Kota Tual ini.

Turut Hadir, Anggota DPRD Kota Tual dan Anggota DPRD Provinsi Maluku asal Dapil VI masing-masing Amir Rumra, Benhur Watubun, Saoda Tuanakotta, Mumin Refra, Tin Renjaan, serta Pimpinan TNI-POLRI Baik Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara juga dihadiri Tokoh Adat masing-masing Raja Tual dan Raja Dullah. (MCS)

Tual 8759474843124277212

Posting Komentar

  1. Mimin....mohon dikoreksi, Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Tual itu bukan Gereja Katedral.

    Gereja Katedral hanya ada 1 di Provinsi Maluku yaitu Gereja Katedral Santo Fransiskus Xaverius di Kota Ambon. Tepatnya di Jl. Pattimura No. 32, Uritetu, Sirimau - Kota Ambon.
    Tq.

    BalasHapus
  2. Ada 2 bro...
    Gereja Katedral Ambon dan Langgur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempat Uskup dan Pusat keuskupan sekarang di Ambon

      Hapus

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC