Loading...

DKP Kota Tual Gelar Konsultasi Publik Dukung, Maluku Sebagai Lumbung Nasional

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kegiatan Konsultasi Publik yang dibuka oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan,S.Ag, M.Si ini mengusung Tema: Peran Strategis Kota Tual dalam Mendukung Maluku Sebagai Lumbung Ikan Nasional (M-LIN).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Kota Tual, Senin (01/03/2021) ini diikuti oleh 100 Peserta yang terdiri dari Kalangan Akademis, LSM, Komponen Pemuda serta Tokoh agama serta Stakeholder lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Tual katakan bahwa, program Lumbung Ikan Nasional itu sejatinya sudah ditetapkan sejak 2010 dan baru bisa terlaksana saat ini, oleh sebab itu Ia berharap agar pengembangan program M-LIN ini dapat bermanfaat untuk seluruh Rakyat Maluku bahkan seluruh Masyarakat Indonesia.

Oleh sebab itu pengembangan program lumbung ikan ini sebaiknya secara Kontinyu harus terus berproduksi dan inilah yang sebetulnya menjadi tantangan bagi kita semua.

Di lain sisi, dampak ekonomi yang muncul dari program tersebut juga tentunya diharapkan memiliki multiplayer effect bagi seluruh rakyat di provinsi ini," ungkap. Rahayaan.

Rahayaan, meminta agar berbagai kebijakan terkait Program M-LIN tidak hanya dipusatkan di Kota Ambon saja mengingat Maluku punya 11 kabupaten/kota dan potensi ikan yang dihasilkan berasal dari akumulasi seluruh kabupaten/kota dimaksud.

Sebagai Walikota Tual Dirinya mendukung penuh M-LIN sesuai dengan kapasitas dan kewenangannya. Ia berharap, semoga M-LIN juga dapat memberikan dampak, baik secara langsung maupun tidak langsung, bagi masyarakat di Maluku khususnya di Kota Tual.

Kegiatan Konsultasi Publik terkait peran Kota Tual dalam mendukung M-LIN ini menghadirkan dua narasumber masing-mading Prof. Dr. Ir. Alex S. W. Retraubun dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku, Dr. Ir. Abdul Haris, M.Si. (MCS)

Tual 7096722378447103874

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC