Loading...

Bus Sekolah Bantuan Kemenhub Untuk Kota Tual Resmi Beroperasi Hari ini

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - WaliKota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si meresmikan penggunaan dua unit Bus Sekolah untuk pelajar dan mahasiswa yang berdomisili di wilayah Kota Tual. Acara pengresmian berlangsung di depan pelataran Kantor Walikota Tual, Senin (01/03/2021).

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Tual, Engelbertus Renyaan menjelaskan, dengan bertambahnya jumlah pelajar di Tual, maka dipandang perlu Pemerintah menyediakan angkutan yang murah bagi mereka, Dinas Perhubungan Kota Tual pada Tahun ini Mendapat Bantuan Dua Unit Bus dari Kementrian Perhubungan Cq Ditjen Hubdar yang pengelolaannya diserahkan ke Dinas Perhubungan Kota Tual.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Tual terhadap Dunia pendidikan. Kehadiran Bus ini sekaligus Menjawab Visi dan Misi Walikota Dan Wakil Walikota Tual tentang Pendidikan Murah dan Gratis di Kota Maren ini sekaligus ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan keselamatan berlalu lintas," ungkap Renyaan.

Dalam sambutan singkatnya, Walikota Tual menghimbau bagi sekolah atau perguruan tinggi yang memiliki atau mengadakan kegiatan ekstra kurikuler bisa menghubungi pihak pengelola dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Tual untuk penggunaan Bus tersebut.

"Kita juga akan membuat kebijakan sehingga pelayanan Bus di wilayah kecamatan Dullah Utara seperti Tamedan, Labetawi, Dullah, Ngadi sampai Fiditan agar para pelajar ataupun mahasiswa juga dapat menggunakannya pergi pulang," ucap Walikota Tual.

 

Penggunaan Bus sekolah itu tidak dikenakan biaya alias gratis. Adapun Waktu pelayanan dimulai pukul 07.00 Wit hingga pukul 14.00 Wit.

"Walikota berharap, masyarakat dapat memanfaatkan Bus Bantuan Pemerintah Pusat ini dengan sebaik baiknya serta menjaga dan merawat Bus sekolah ini agar dapat terus digunakan oleh para pelajar Berikutnya secara Kontinyu," tutup Walikota Tual. (MCS)

Tual 4457153766509531826

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC