Loading...

Pelantikan Pengurus LPTQ Kota Tual Masa Bhakti 2020-2025

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Sebanyak 65 orang Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tual Masa Bhakti 2020-2025 akhirnya dilantik oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Sg, M.Si Acara pelantikan yang dipusatkan di Aula Kantor Walikota, Selasa (02/03/2021). ini dihadiri oleh Forkopimda serta undangan yang terdiri dari OPD Dilingkup Pemkot Tual, MUI, BASNAZ, serta Kantor Kementrian Agama Kota Tual.

Dalam sambutannya, Walikota Tual minta agar pengurus yang baru saja dilantik agar mulai bekerja mengingat Kota Tual pada Tahun ini akan mengadakan Kegiatan Dua Tahunan berupa MTQ Tingkat Kota Tual yang dipusatkan di Kecamatan Pulau Pulau Kur.

Menurut Rahayaan, Keberadaan LPTQ Tidak lepas dari Keputusan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 2A dan Nomor 48 Tahun 1988 Tentang Pengembangan Organisasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran yang Tugasnya antara lain:

Meningkatkan Pemahaman, Penghayatan, dan Pengalaman Al Qur'an serta membantu menyelenggarakan MTQ, Melaksanakan Penelitian Al Qur'an, dan menyelenggarakan Pembinaan Tilawah, Tahfidz, Tafsir, Syahril, Fahmil dan isi kandungan Al Qur'an maka perlu ada suatu Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an yang disingkat LPTQ yang secara kelembagaan memiliki fungsi dan peran yang sangat penting sebagai sarana Komunikasi, Sosialisasi Pengembangan Tilawatil Qur'an, sekaligus Motor Penggerak Dakwah dalam membumikan Al Qur'an ditengah masyarakat.

"Hal ini sejalan dengan Visi dan Misi Kepala Daerah Terpilih Periode 2018-2023 yakni Terwujudnya Masyarakat Kota Tual yang Beriman dan Religius. Oleh sebab itu Pemkot Tual akan Terus mendorong Lembaga Keagamaan yang ada di Kota Tual untuk bergiat mengembangkan kegiatannya termasuk LPTQ," tutup Rahayaan.

Ketua LPTQ Kota Tual Periode 2020-2025, Ahmad Yani Renuat kepada Media ini katakan bahwa, dirinya bersama pengurus akan segera bekerja mengingat:

01. Pada Bulan Maret-April 2021 pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Tual yang dipusatkan di Kecamatan Pulau Pulau Kur, persiapan pengiriman Kafilah STQH ke XXVI Tingkat Provinsi Maluku di Ambon pada Bulan Juni 2021.

02. Pelaksanaan STQ Tingkat Provinsi Maluku pada Bulan Juni 2021 di Ambon.
03. Pelaksanaan STQ Tingkat Nasional pada Bulan Juli 2021 di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara.
04. Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Maluku di Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

"Oleh sebab itu, pihaknya akan mulai bekerja secara kontinyu, dan dirinya berjanji akan memberikan yang Terbaik bagi Kota Tual saat MTQ di Saumlaki nanti," tutup Renuat. (MCS)

Tual 8513777640816332298

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC