Loading...

Pemkot Tual Diminta Jangan Tebang Pilih Soal Tunjangan Terpencil Bagi Para Guru di Pulau Pulau

Kepala Sekolah SMP Satu Atap Pulau Ut, Aminah Kilwo
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Hal itu dikatakan Kepala Sekolah SMP Satu Atap Pulau Ut Aminah Kilwo saat diwawancarai Media ini, disela-sela Kegiatan Para Kepala Sekolah yang dilaksanakan di Aula Dinas Dikbud Kota Tual, Senin (19/10/2020).

Dirinya sangat kecewa setelah mengetahui jika Sekolah yang dipimpinnya Tidak dimasukan sebagai Sekolah Tertinggal sehingga Nasib para Guru PNS yang mengabdi pada SMP Satap Pulau Ut Kian bertambah sengsara, padahal sebelum sekolah itu dibangun para Guru yang mengabdi pada Sekolah Dasar Negeri Pulau Ut masih menerima Tunjangan Terpencil saat Walikotanya dijabat oleh Almarhum Drs MM. Tamher.

Untuk itu lewat media ini Dirinya berharap Pemkot Tual mau mendengar keluhan para Guru yang saat ini mengajar di SMP Satap Pulau Ut, belakangan beredar informasi di WAG Mkss Kalau semua pulau pulau menerima Tunjangan terpencil tetapi setelah di croschek ke bagian Perencanaan Dinas Dikbud Kota Tual Pulau Ut tidak ada dalam daftar, yang ada itu daftar perbaikan penghasilan bagi PNS.

Dirinya mengaku sangat kecewa sebab hal itu sudah pernah dibicarakan bersama Walikota Tual pada Tanggal 19 Februari 2020 dan Walikota Berjanji akan menindaklanjutinya setelah mendengar penjelasan dari Kadis Dikbud Kota Tual akan tetapi wabah Covid-19 sejak Bulan Maret sampai saat ini menyebabkan pihaknya sampai sekarang tidak lagi tahu apa yang terjadi.

Fasilitas Rumah Dinas Tidak ada, Transportasi juga Tidak ada sehingga banyak para Guru yang Tidak Betah menjalankan Tugasnya.

Pada Tahun Lalu Pihak Dusun Pulau Ut Telah menyerahkan Surat Pelepasan Hak Tanah kepada Pemkot Tual untuk dibangun Rumah Dinas Guru namun sampai Berita ini Naik Tak pernah Terealisasi, belum lagi masalah Transportasi yang dirasa sangat membebani para Guru sebab untuk mengajar mereka harus merogoh Kocek sebesar Seratus Ribu perhari.

Itu belum termasuk Transportasi Laut, sehingga para Guru Berinsiatif mengontrak satu unit Speed Boat Satu Juta Perbulan. Aminah Kilwo sangat Berharap Pemkot Tual jangan menutup mata terhadap keadaan ini. (MCS)

Posting Komentar

  1. Semoga mendapat respon baik dari Pa Walikota ya Ibu Kepsek. Tetaplah berharap.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC