Loading...

Bupati Malteng Lakukan Kunker Ke 15 Negeri di Kecamatan Amahai

Kunker 15 Negeri/Desa di Kec. Amahai
MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Turun langsung ke Negeri Negeri/Desa yang ada di Kecamatan Amahai, Bupati Maluku Tengah (Malteng) Hi. Tuasikal Abua,SH mengunjungi pada 15 hingga 16 Oktober mengunjungi 15 Negeri/Desa yakni, Negeri Soahoku, Amahai, Haruru, Sehati, Makariki, Hatuhenu, Nuanea, Holo, Banda Baru, Yafila, Nueletetu, Tamilouw, Sepa, Yanuelo, dan Negeri Rutah.

Informasi yang Dihimpun www.malukuchannelonline.com Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Maluku Tengah, yang mana bersama-sama dengan TP-PKK Kabupaten Maluku Tengah, yang di Ketuai oleh, Ibu Amin Ru'ati Tuasikal, para OPD terkait, serta Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Maluku Tengah, kunjungan kerja Bupati Maluku Tengah dilaksanakan selama dua hari yakni dari hari Kamis 15 s/d hari Jumat 16 Oktober 2020.

Kunjungan kerja Bupati Maluku Tengah, lebih diutamakan kondisi masyarakat ditengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), serta mensosialisasikan cara-cara mencegah penularan Covid-19, memastikan Pemerintah Negeri mengelolah DD-ADD dengan baik sesuai juknis serta menyerahkan sejumlah bantuan.

Bupati Kab. Malteng, Serahkan Sejumlah Bantuan
Adapun Kunjungan Kerja Bupati Malteng, TP-PKK Malteng, bersama-sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tengah, memberikan penyuluhan, pelayanan serta pengobatan gratis.
 
Dalam Kunker tersebut Bupati didampingi Ketua TP-PKK Maluku Tengah, Amin Ru'ati Tuasikal. Kepala OPD dan juga pihak lain seperti pihak Bank Mal-Malut Masohi, BPJS Kesehatan dan Baznas Maluku Tengah juga turut dalam rombongan tersebut.

Kunker tersebut juga mengedepankan protokoler kesehatan dan juga mengkampanyekan 3M (Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak) untuk cegah Covid-19.

Secara variatif, Bupati menyerahakan sejumlah bantuan untuk 15 Negeri seperti sembako Daerah, Kartu BPJS Kesehatan, Kupon Pasar Murah, bantuan peningkatan ketahanan pangan berupa Cadangan Beras Pemerintah Daerah bagi masyarakat kurang mampu.

Bupati Kab. Malteng, Serahkan Sejumlah Bantuan
Serta bantuan masyarakat untuk Memperkuat Produksi hasil Perikanan Tangkap berupa Alat Pancing dan sistim rantai dingin berupa cool box dan Penyerahan Bantuan Sembako bagi fakir miskin, anak yatim dan orang tua jompo kerja sama TP-PKK dengan Baznas.

Dalam Kunker itu juga, Bupati menyaksikan penandatanganan kredit tanpa bunga antara pihak Bank Mal-Malut dan calon nasaba pelaku usaha kecil. Penandatanganan kredit tanpa bunga berlangsung di Pusat Kecamatan Amahai.

"Hal ini tentunya semata-mata kami lakukan sebagai bukti komitmen dan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan
mendekatkan pelayanan publik sehingga dapat sedikit meringankan beban masyarakat khususnya bagi masyarakat yang bukan penerima manfaat bantuan baik dari Program Pemerintah Pusat, Daerah maupun Desa/Negeri ditengah dampak kondisi pandemi Virus Corona saat ini," ungkap Bupati usai mengakhiri Kunkernya di Amahai, Jumat (16/10/2020).

Bupati Kab. Malteng, Serahkan Sejumlah Bantuan
Bupati sangat berharap kepada masyarakat yang berhak menerima berbagai bantuan Pemerintah Daerah yang akan disalurkan saat ini, agar nantinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin guna pemenuhan kebutuhan kedepan bahkan dapat memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat untuk tetap eksis ditengah Pandemi.

Ketua TP-PKK Amin Ru'ati Tuasikal juga mengatakan, saat ini mayoritas Negeri di Maluku Tengah telah dikunjungi.

"Kita prinsipnya hadir untuk memantau kondisi masyarakat yang sudah sejak beberapa bulan belakangan berjibaku dengan covid-19. Kami hadir untuk menyentuh mereka, salur bantuan dan berikan motivasi untuk tetap semangat kerja dan mengutamakan protokoler kesehatan," ujar Ketua TP-PKK.

Ketua TP-PKK Maluku Tengah, Amin Ru'ati Tuasikal
Ru'ati, berharap agar masyarakat tetap sabar menghadapi kehidupan normal baru dan konsisten menerapkan 3M untuk melawan Covid-19. "Kami juga selalu dalam kunjungan mengkampanyekan pola 3M yakni Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak. Semua ini harus kita lalui untuk cegah Covid-19. (MCJ)

Malteng 2686526452635271393

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC