Loading...

Latuconsina Lantik Dewan Pengurus KADIN Malteng Periode 2019-2024

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Ketua KADIN Provinsi Maluku. M.A.S Latuconsina, Melantik Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Masa Bhakti 2019-2024. Sabtu (25/07/2020), yang bertempat di tribun Lapangan Nusantara Kota Masohi.

Setelah melakukan Pelantikan dan mengikuti Forum Dialog dan Rapat Kerja Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Maluku Tengah. Ketua KADIN Provinsi Maluku. M.A.S Latuconsina, kepada sejumlah Awak Media mengatakan bahwa, Pelantikan KADIN sekaligus dialog Ekonomi yang di gagas oleh Kadin Maluku Tengah kususnya pada program unggulan Bupati.

Program unggulan Bupati itu adalah memberikan bantuan dana subsidi untuk Rakyat, bantuan modal usaha kepada usaha kecil dan menengah dalam hal ini adalah usaha mikro dan bekerja sama dengan Bank pembangunan daerah dan saya kira ini program yang baik.

"Di tengah pandemi ini kan bagus karena, bantuan ini dari Bank Maluku tetapi, bunganya di tanggung oleh Pemerintah Daerah, sehingga meringankan pelaku usaha kepada tingkat pelaku usaha mikro menengah dan kecil," jelasnya.

Ketua KADIN Provinsi Maluku, M.A.S Latuconsina
Latuconsina, berharap agar guliran dana ini harus tepat sasaran, kepada pengusaha pelaku usaha yang benar. Jadi mereka di beri modal lalu kemudian berusaha dan mereka cuman mengembalikan modal intinya saja sedangkan bungahnya di tanggung oleh pemerintah daerah.

Ini adalah keberpihakan Pemeritah Daerah kepada pelaku usaha kecil dan menengah, dan saya sebagai ketua KADIN Provinsi Maluku sangat mengapresiasi hal ini, dan akan menjadi pailit projek KADIN bagi kabupaten kota yang lain.

"Kita tauh bahwa Maluku ini kan masih Daerah termiskin nomor empat dari bawah, banyak Kabupaten-Kabupaten miskin yang ada penyumbang kemiskinan, Selain Maluku Tengah ada MTB, MBD, ARU dan lain sebagainya. Saya kira kita harus kop ini mudah-mudahan, karena di semua kabupaten itu ada Bank pembangunan Maluku juga," tandasnya.

Dalam Forum dialog ekonomi dan rapat kerja KADIN Maluku tengah menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya Ketua Kadin Provinsi Maluku, M.A.S Latuconsina, Kadis Koperasi dan UKM Maluku Tengah, Bahmid, Kadis PTSP Efendi Latuconsina dan Pimpinan Bank Maluku Cabang Masohi, yang di pandu Oleh Yuslan Idris.

Latuconsina, mengungkapkan bahwa di samping Ketua KADIN, saya juga sebagai komisaris Utama Bank Maluku dan saya berharap program ini bisa kita Copy pastekan ke Kabupaten kota yang lain, tetapi ini sangat baik dan sangat bagus, dan kita lihat tadi dalam diskusi singkat yang kita lakukan banyak sekali keluhan yang kita dapatkan dari pengusaha kecil dan menengah tentanang Modal dan perijinannya.

"Mungkin dengan diskusi yang di mediasi oleh KADIN Maluku tengah yang baru dilantik tadi bisa memberi manfaat kepada pergolakan Ekonomi kususnya bagi dunia usaha kecil, menengah dan mikro," tutupnya.  (MCJ)
Malteng 5149196238124686547

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC