Loading...

Pemkot Tual Pulangkan Pelaku Perjalanan KM. Leuser Usai Jalani Karantina

 Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge,SE
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Sebanyak 42 pelaku perjalanan (PP) asal Timika Kabupaten Mimika Provinsi Papua yang tiba pada, Minggu (12/04/2020) dan telah menjalani Karantina terpusat di SD Negeri 7 Tual hari ini Sabtu, (25/04/2020) resmi dilepas oleh Wakil Walikota Usman Tamnge,SE.

"Dalam arahan singkatnya Wakil Walikota Tual Berharap agar sekembalinya mereka di tengah masyarakat dapat memberikan pemahaman yang baik tentang perlunya menjaga kesehatan sesuai anjuran pemerintah yakni selalu memakai masker dan cuci tangan memakai sabun setiap saat," ungkapnya.

Salah satu pelaku perjalanan ketika diberi kesempatan untuk menyampaikan kesannya selama menjalani karantina katakan bahwa: Dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tual, sebab selama 14 Hari mereka dijamin penuh oleh Pemkot Tual, bahkan mereka tenang dan nyaman karena dijaga selama 24 jam oleh aparat TNI-Polri.

Pelaku perjalanan yang telah selesai menjalani masa karantina oleh Pemkot Tual selanjutnya diberi Kartu tanda Selesai Karantina sebab seluruh Masyarakat baik Desa Dusun dan Kelurahan di Kota Tual Akan menolak siapapun yang baru tiba baik dengan Kapal Laut maupun Pesawat Udara jika mereka tidak dapat menunjukan Kartu dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Tual.

Turut menghadiri pelepasan ini antara lain Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Asis Reliubun, Staf Ahli Walikota serta Kabag Humas dan Protokoler Kota Tual Moksen Ohoiyuf. (MCS)
Tual 447889917816797541

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC