Loading...

Leleury Membuka Secara Resmi Kegiatan Simposium Dalam Tajuk Masohi Clinical Update, Dalam Rangka Memperingati HUT IDI Ke-69

Pembukaan Kegiatan Simposium Dalam Tajuk Masohi Clinical Update
MASOHI, Malukuchannel.com - Wakil Bupati Maluku tengah (Malteng) Marlatu L. Leleury, SE membuka secara resmi kegiatan Simposium dalam tajuk Masohi Clinical Update 2020 dalam rangka memperingati HUT IDI Ke- 69 Sabtu, (01/02/2020). Bertempat di Gedung PKK Kota Masohi.

Pada kesempatan ini pula, Wakil Bupati Malteng. Marlatu Leleury,SE dalam sambutannya mengatakan bahwa, selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, saya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini karena, selain sangat penting juga sangat bermanfaat bukan saja kepada para dokter namun untuk masyarakat dan semua pihak terkait terutama dalam mengoptimalkan peran dokter untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Matuku Tengah.

Output kegiatan ini, dapat memberikan motivasi tersendiri bagi kita semua untuk terus berkomitmen mewujudkan masyarakat Maluku Tengah yang makin sehat, maju, berkualitas dan sejahtera.

"Menguatnya harapan dan tuntutan masyarakat terhadap pelayanan dasar dalam bidang kesehatan selama ini di dasarkan pada kenyataan bahwa merupakan bagian dari hak asasi manusia yang di jamin oleh UUD Tahun 7945. Sehingga dalam memenuhi hak dasar masyarakat di bidang kesehatan maka peran pemerintah maupun stakeholder di bidang kesehatan tentu saja sangat penting dan strategis sebagai salah satu prasyarat untuk menciptakan keadilan, kedamaian hidup, dan kesejahteraan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," jelasnya.

Wakil Bupati Kab. Malteng, Marlatu L. Leleury,SE
Leleury, menambahkan bahwa hingga kini kita masih di hadapkan pada kompleksitas permasalahan kesehatan yang dialami masyarakat yang perlu ditangani dengan baik dan tuntas seperti masalah kesehatan ibu dan anak, Stunting, serta masalah kesehatan lainnya yang semakin besar dan menimbulkan beban kesehatan yang cukup signifikan.

Maka dalam rangka mensukseskan tugas dan tanggung jawab yang besar di bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah selalu berkomitmen untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, yang telah tertuang dengan jelas dalam RPJMD Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2017-2022, misi ke-1 yaitu "Membangun Masyarakat Maluku Tengah Yang Lebih sehat, cerdas dan Profesional".

"Dalam kaitan dengan kebijakan pemerintah daerah sebagaimana dimaksud, disadan pula bahwa seluruh komitmen, tekad dan upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat tidak akan berhasil apabila tidak didukung oleh para dokfer maupun seluruh stakeholder kesehatan. Dengan demikian kita semua dituntut untuk mampu memainkan peran, mengisi dan tanggung jawab kita bersama sebagai pendorong, dan pelayan masyarakat di Kabupaten maluku Tengah menelaah dan menyikapi permasalahan kesehatan di daerah ini," ungkapnya.

Leleury, mengharapkan agar kegiatan ini harus dipahami oleh seluruh peserta maupun panitia penyelenggara secara bijak dan tidak dijadikan sekedar seremonial semata atau hanya melaksanakan program kegiatan yang sudah direncanakan, namun sebagai upaya bersama meningkatkan pengerahuan (edukasi) terhadap para dokter dan tenaga kesehatan lainnya, serta koordinasi, kerjasama yang baik dan saling bersinergi guna melakukan upaya-upaya inovasi untuk mendorong percepatan pencegahan permasalahan kesehatan ibu dan anak, stunting gizi buruk dan permasalahan kesehatan lainnya dengan tujuan akhir menghasilkan SDM Indonesia yang berkualitas dan unggul. (MCJ)
Malteng 4031006753156896647

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC