Loading...

Sejumlah ASN Dilingkup Pemkot Tual Dikenai PTDH

TUAL, Malukuchannel.com - Suasana Apel Pagi yang biasanya penuh canda tawa para pegawai hari ini mendadak sepi tatkala Walikota, Wakil Walikota dan Sekda ikut menghadiri apel yang dilaksanakan setiap hari senin di pelataran kantor Walikota Tual, Senin (06/01/2020).

Suasana Semakin Hening Tatkala Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Ahmad Rahanyamtel membacakan Surat Keputusan Walikota Nomor 01 Tahun 2020 Tual tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) kepada Dua Orang ASN dilingkup Pemkot Tual.

Kedua ASN  yang diberhentikan itu masing-masing Tamsil Singgih Tehuayo yang Berdinas di Kantor Kecamatan Pulau Pulau Kur dan Jules Bernadus Karmomyanan yang Berdinas di Dikbud Kota Tual.

"Walikota Tual ketika dikonfirmasi awak media usai memimpin Apel katakan Dirinya sudah sering mengingatkan para Pegawai untuk Tidak main-main dengan Disiplin. Terhadap kedua ASN yang di PTDH Walikota katakan itu sudah melalui Berbagai Pertimbangan dan Kajian. Mereka sudah Berulang kali diberikan Teguran secara Lisan maupun Tertulis dan bahkan dipanggil berulang ulang tidak pernah menggubrisnya," ungkapnya.

Maka Sesuai Ketentuan  Peraturan Pemrintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin PNS pasal 3 ayat 11, Pasal 10 angka 9 Huruf D yang Bersangkutan diberhentikan Secara Tidak Dengan Hormat. Oleh sebab itu Walikota Berharap agar kedepan Para Pegawai dilingkup Pemkot Tual jangan lagi main-main dengan Disiplin.

Di era Kompetisi saat ini seluruh Aspek Pekerjaan dihargai berdasarkan Penilaian, maka bagi Para Pegawai yang Kinerjanya Baik dan Berprestasi akan mendapat Bonus, sementara bagi yang lalai dan "Semau Gue" otomatis Resikonya adalah Penurunan Pangkat hingga diberhentikan.

Kepada Kedua ASN yang di PTDH silahkan Banding secara Administrasi, sebab jika sampai Lima belas hari ke depan tidak ada maka secara otomatis Inkrah Secara Hukum. (MCS)
Tual 270634277084272762

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC