Loading...

Penumpang Kapal Cepat Tulehu-Amahai Malteng Mengeluh

AMBON, Malukuchannel.com - Penumpang Kapal Cepat Express Cantika 168 milik PT. Pelayaran Dharma Indah lintasan pelabuhan Desa Tulehu, pulau Ambon menuju Amahai,pulau Seram, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat kemarin (20/12/2019), mengeluhkan pelayanan dari perusahaan yang kurang memperhatikan kenyamanan maupun keselamatan.

"Kami tidak mengeluh bagaimana, situasi di atas kapal penuh sesak tidak ada lagi tempat duduk. Padahal di tiket yang kami beli sudah ada nomor kursi," kata ibu Serly bersama anaknya yang akhirnya duduk di perbatasan pintu masuk ruang kelas Executive.

Dia bersama anaknya membeli tiket kelas executive Rp117.000 per orang.

"Kalau tadinya sudah mengetahui banyak penumpang, tidak mungkin kami mau ikut berlayar," ujar Serly.

Ia mengatakan Dinas Perhubungan semestinya melakukan pengontrolan setiap keberangkatan kapal agar penumpang tidak membludak. Kemudian harus ada teguran kepada petugas penjualan tiket di loket penjualan agar jangan menjual tiket kalau sudah penuh sesuai tempat duduk..

"Bapak boleh lihat saya dan banyak penumpang yang berdesak-desakan dan akan berdiri sampai di pelabuhan tujuan," katanya.

Petugas atau anak buah kapal sulit ditemui di atas kapal guna mengkonfirmasi.

Dia menambahkan, lama pelayaran dari pelabuhan Tulehu menuju Amahai tidak kurang dari dua jam. Jadwal kapal bertolak dari Tulehu menuju Amahai pada pukul 09.00 WIT dan tiba pukul 11.00 WIT. (TM/MC)
Malteng 2920366237960558969

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC