Loading...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah

AMBON, Malukuchannel.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, menggelar Pasar Murah jelang Natal dan tahun baru di Pattimura Park Ambon, Selasa (17/12/2019).

Gubernur Maluku Murad Ismail Dalam sambutannya yang dibacakan PLH Sekda Maluku Kasrul Selang menjelaskan, Pemda berupaya terus memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap 9 bahan pokok yang akhir ini meresahkan masyarakat.

Menurutnya, kenaikan kebutuhan bahan pokok tidak bisa dihindari namun masih dalam batas yang wajar.

Peran pemerintah daerah, sangat dibutuhkan terlebih menjelang hari-hari raya, yang mana peran bersama tim yang menjaga ketersediaan distribusi barang terus memantau ketersediaan barang sampai sekarang.

Untuk itu Pemerintah daerah menyelenggarakan pasar murah di beberapa titik untuk menyiapkan ketersediaan bahan pokok jelang Natal.

Gubernur berharap kepada Bupati dan Walikota 11 Kabupaten/kota di Maluku agar pelaksanaan pasar murah untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat bisa digelar.

Masyarakat juga dihimbau untuk membeli barang sesuai kebutuhan, tidak membeli barang yang berlebihan di pasar murah karena distributor sudah menyiapkan 9 bahan pokok.

Dengan tema Natal memuliakan Tuhan dengan menghadirkan damai sejahtera di bumi, sejalan dengan visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, dimana hidup rukun dan damai diantara umat beragama dengan tetap mengedepankan hidup orang basudara dalam ikatan pela gandong.

Kadis Perindag Maluku Elvis Pattiselano dalam laporannya menjelaskan, pelaksanaan pasar murah ini didasari atas Surat Dirjen perdagangan dalam negeri nomor 406 /Pdn .1/SD/10/2019 tanggal 27 Oktober 2019 tentang pelaksanaan pasar murah jelang hari-hari besar.

Selain itu pelaksanaan pasar murah juga didasari daftar pelaksanaan anggaran Deperindag Provinsi Maluku Tahun 2019 dan arahan Gubernur Maluku.

Maksud dan tujuan pelaksanaan pasar murah adalah membantu masyarakat yang merayakan hari Natal dan tahun baru, guna memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang murah serta memberikan kesempatan kepada distributor untuk berpartisipasi menyediakan kebutuhan dengan harga di bawah harga pokok.

Ia menambahkan pelaksanaan pasar murah bukan saja dilaksanakan di Pattimura Park saja tetapi juga dilaksanakan secara Mobile di beberapa daerah yang merayakan Natal dan tahun baru. (TM/MC)
Daerah 6319953464980685319

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC