Loading...

Garuda Indonesia Buka Rute Baru, Layani Ambon-Denpasar

AMBON, Malukuchannel.com - Garuda Indonesia melayani rute baru penerbangan langsung Ambon-Denpasar dengan menggunakan pesawat Bombardier, tiga kali dalam satu minggu yakni setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

“Mulai hari ini kita efektif layani penerbangan langsung Ambon- Denpasar,” kata Station manager Garuda Indonesia Bandara Pattimura Ambon, Idham di Ambon, Minggu kemarin (22/12/2019).

Ia menjelaskan jadwal penerbangan pesawat Garuda Indonesia dari Denpasar tiba di Ambon pukul 16.25 WIT dan berangkat kembali dari Ambon ke Denpasar pukul 17.10 WIT.

Penerbangan ini menggunakan pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen dengan kapasitas 96 penumpang yakni 12 penumpang bisnis dan 84 kelas ekonomi.

“Pesawat ini cukup efisien untuk penerbangan regional di Indonesia, kita pastikan nyaman bagi penumpang yang akan melakukan perjalanan,” ujarnya.

Pihaknya berharap pembukaan rute baru akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke provinsi Maluku.

Sementara itu Plt Sekda Maluku Kasrul Selang menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menyampaikan terima kasih kepada Garuda Indonesia yang telah membuka rute baru Ambon – Denpasar.

“Saat ini baru dilayani satu minggu tiga kali, tapi kita berharap ke depan jumlah penumpang semakin meningkat sehingga dapat dilayani setiap hari, ” katanya.

Ia mengatakan Pemprov Maluku dalam hal ini Dinas Pariwisata bersama biro perjalanan dan hotel telah menyiapkan paket wisata bagi wisatawan yang akan liburan di Maluku.

Ia mengimbau agar pihak terkait pariwisata memanfaatkan peluang dengan menyiapkan paket wisata yang menarik.

“Rute Ambon-Denpasar jika wisatawan tiba hari Selasa dan kembali hari Kamis atau Sabtu, jadi harus ada pilihan lokasi menarik bagi mereka, agar jumlah kunjungan semakin meningkat,” ujarnya. (TM/MC)
Ambon 3317393935942236409

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC