Loading...

Launching Hasil Pendampingan Laboratorium lnovasi Kabupaten Malteng Tahun 2019

Sekretaris Daerah Kab. Malteng, Rakib Sahubawa
MASOHI, Malukuchannel.com - Pelaksanakan Launching Hasil dari Pendampingan Laboratorium lnovasi Kabupaten Makuku Tengah (Malteng) Tahun 2019. Sabtu (16/11/2019), yang bertempat di ruang rapat lantai tiga Bappidbangda Malteng.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Maluku tengah Hi. Tuasikal Abua,SH dalam sambutannya yang di bacakan oleh, Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku tengah. Rakib Sahubawa, mengucapkan selamat datang kepada Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Bapak Dr. Tri Widodo Wahyu Utomo,SH,MA beserta rombongan di Kabupaten Maluku Tengah, Bumi Pamahanunusa.

Kehadiran Bapak Deputi di saat ini dapat memotiver kita semua di daerah ini untuk senantiasa melakukan terobosan serta semakin inovatif dalam penyelenggaraan kegiatan-kegiatan pembangunan, pemerintahan, pemberdayan dan pelayanan publik.

"Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah telah mengamanatkan agar pemerintah daerah mendorong dan menumbuh-kembangkan inovasi publik. Dalam konteks ini, inovasi di perlukan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat melalui terobosan-terobosan baru guna mengakselerasi peningkatan daya saing daerah dan negara," ungkapnya.

Tuasikal, menambahkan bahwa: sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi, tuntutan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintahan di sektor publik terus meningkat dari waktu ke waktu.

Pemerintah dan pemerintah daerah harus mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat berdasarkan prinsip-prinsip efektifitas, efisiensi, kesetaraan, transparansi, akuntabilitas dan keadilan.

Sejalan dengan semangat kita membangun daerah ini dengan langkah terobosan dan karya-karya yang inovatif, alhamdulillah beberapa waktu yang lalu Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia telah memberikan penguatan dan pendampingan bagi perumusan gagasan-gagasan inovasi dari perangkat daerah yang terintegrasi dalam Laboratorium lnovasi.

"Hasilnya cukup menggembirakan, karena banyak ide-ide inovasi yang lahir dari perangkat daerah, dan di harapkan akan memberikan manfaat berkelanjutan dalam penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Maluku Tengah," jelasnya.

Tuasikal, juga mengharapkan ke depan dalam rangka mengimplementasikan setiap karya inovasi, kita tetap mengedepankan karakter, potensi daerah dan kearifan lokal serta penguatan daya saing daerah.

Dimaksudkan agar setiap inovasi yang kita laksanakan di daerah ini, meskipun di dasarkan pada keterbaharuan teknologi dan atau metode yang aplikatif, namun tidak mengesampingkan dimensi sosial cultural yang dimiliki oleh daerah ini.

Berkaitan dengan Launching Laboratorium Inovasi di saat ini, saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh inovator yang telah mengembangkan karya inovasinya pada berbagai aspek sesuai fungsi dan kompetensinya. Mudahmudahan ke depan, kita tetap konsisten dan berkomitmen untuk terus berkreasi dan berinovasi demi menghadirkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat dan daerah ini.

"Selanjutnya, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia yang telah bersedia membimbing, mendampingi serta memberikan kontribusi terbaik sehingga pada hari ini dapat dilaksanakan Launching Hasil Pendampingan Laboratorium Inovasi," tutupnya. (MCJ)
Malteng 8381021894384517505

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC