Loading...

Koordinasi Terpadu Dalam Percepatan Penurunan Stunting dan Gizi Buruk di Kabupaten Malteng

Pemukulan Tifa, Pada Acara Pertemuan Koordinasi Terpadu Dalam Percepatan Penurunan Stunting dan Gizi Buruk
MASOHI, Malukuchannel.com - Acara Pertemuan Koordinasi Terpadu Dalam Percepatan Penurunan Stunting dan Gizi Buruk di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), yang berlangsung tertib, aman dan lancar, di tandai dengan pemukulan tifa oleh Bupati Malteng Hi. Tuasikal Abua,SH dan Ibu Widya Murad Ismail selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku. Selasa (19/11/2019), yang bertempat di Gedung PKK Malteng.

Turut hadir, Bupati Maluku tengah. Tuasikal Abua, Ibu Widya Murad Ismail selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku dan Duta Parenting Provinsi Maluku, Forkopimda Malteng, Para Pimpinan OPD Malteng, Pimpinan dan Anggota DPRD Malteng, Kepala Kecamatan Se-Kabupaten Maluku Tengah, Para Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Se-Kabupaten Maluku Tengah, Kepala Pemerintah Negeri bersama Ketua Tim Penggerak PKK Negeri.

Bupati Maluku tengah. Tuasikal Abua, dalam sambutannya mengatakan bahwa selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah. saya mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya kegiatan ini sekaligus menyampaikan rasa hormat serta mengucapkan Selamat Datang kepada Ibu Widya Murad Ismail selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku dan Duta Parenting Provinsi Maluku di Kota Masohi, Bumi Pamahanunusa Kabupaten Maluku Tengah.

"Melalui kunjungan Ibu Widya Murad Ismail dan rombongan, dapat memberikan motivasi tersendiri bagi kita semua untuk terus berkomitmen memerangi stunting dan gizi buruk dalam upaya mewujudkan masyarakat yang makin sehat, maju, berkualitas, dan sejahtera," ungkapnya.

Bupati Kab. Malteng, Hi. Tuasikal Abua,SH
Tuasikal, dalam penjelasannya mengatakan bahwa masalah stunting sekarang ini sudah menjadi isu global dan harus segera diselesaikan. Sehingga aksi intervensi penurunan stunting telah menjadi salah satu prioritas nasional yang harus didukung oleh setiap daerah dan menjadi perhatian serius pemerintah daerah.

Hal ini juga sejalan dengan komitmen kami Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah untuk terus mendukung program-program pemerintah di bidang kesehatan khususnya percepatan penurunan stunting dan gizi buruk, yakni sebagaimana telah tertuang dalam RPJMD Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2017-2022, Misi Ke-1 yaitu "Membangun Masyarakat Maluku Tengah Yang Lebih Sehat, Cerdas dan Profesional".

Sesi Foto Bersama
Disamping itu pula, berbagai kebijakan dan program-program inovasi OPD seperti MESSE atau Manggurebe Sehat, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Perdesaan Sehat dan sebagainya, diarahkan untuk secepatnya dapat menurunkan prevalensi stunting dan gizi buruk di seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Maluku Tengah yang tersebar di 18 Kecamatan.

"Koordinasi, evaluasi dan konsultasi untuk menjawab berbagai persoalan kesehatan khususnya mendorong percepatan pencegahan stunting dan gizi buruk dengan tujuan akhir menghasilkan SDM Indonesia yang berkualitas dan unggul," tambahnya.

Tuasikal, mengaharapkan dengan pertemuan koordinasi ini, nantinya dapat melahirkan rekomendasi dan kemitraan bersama untuk mendukung tugas Duta Parenting Provinsi Maluku, untuk memerangi stunting dan gizi buruk di seluruh daerah Provinsi Maluku khususnya di Kabupaten Maluku Tengah. (MCJ)
Malteng 5689832622169710334

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC