Loading...

Mewakili Bupati, Sekda Malteng Membuka Secara Resmi Bimbingan Teknis Simpegda

Sekda Malteng, Rakib Sahubawa
MASOHI, Malukuchannel.com - Bupati Maluku tengah (Malteng) Hi. Tuasikal Abua,SH yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku tengah. Rakib Sahubawa, membuka secara resmi, Bimbingan Teknis Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian Daerah (Simpegda) Kabupaten Maluku Tengah yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (21/09/2019) Yang bertempat di Aula SMP Negeri 1 Masohi.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Maluku tengah. Tuasikal Abua, dalam sambutannya yang di bacakan oleh, Sekda Malteng. Rakib Sahubawa, mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Daerah, saya menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini, dengan harapan dapat membangun kepedulian dan kepemilikan data PNS terhadap data kepegawaian yang kedepanya dapat digunakan sebagai dasar untuk pengembangan aplikasi Simpegda yang mana  dapat memberikan informasi yang akurat terkait data PNS.

Di Era Globalised saat ini, Revolusi Teknologi Informasi dan komunikasi memberikan konsekuensi bagi para pimpinan organisasi dalam pengambilan keputuaan untuk pengembangan solusi akan sangat ditentukan oleh peranan sistem informasi," ungkapnya.

"Iya juga menjelaskan bahwa Penggunaan komputersasi dalam manajemen organisasi publik merupakan salah satu jawaban dari tantangan yang dihadapi oleh  penyelenggaraan administrasi publik.

Sesi Foto Bersama
Besarnya cakupan pelayanan, kompleksitas tugas dan tantangan teknologi ini didasari penggunaan Sistem lnformasi Manajemen Kepegawaian dalam suatu instansi yang berkapasitas besar, Simpegda mutlak dibutuhkan, terlebih pada instansi pemerintah yang memeliki jumlah pegawai yang besar dan tersebar pada wilayah yang luas.

Sistem lnformasi Manajemen Kepegawaian Daerah dapat digunakan sebagai bahan pengambilan keputusan, pembuatan kebijakan ataupun membantuk tugas-tugas rutin Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusua serta pembenaan akses Informal kepada pihak yang membutuhkan pelayanan administrasi kepegawaian," tuturnya.

Tuasikal, mengharapkan agar kedepannya pemanfaatan System lnformasi Manajemen Kepegawaian Daerah online dilingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah dapat mengemplementasikan aplikasi Cuti, aplikasi kinerja dan Absensi Elektronik untuk dijadikan pedoman dalam evaluasi penegakan disiplin dan menjamin kelancaran pelaksanaan tugas serta dapat mendorong PNS untuk lebih proaktif dalam menata kinerja berdasarkan sistem.

"Hal ini menunjukan bahwa layanan kepegawaian sudah sangat optimal, sehingga kedepan nanti seluruh database kepegawaian dapat dilihat secara cepat, tepat dan akurat." tutupnya. (MCJ)
Malteng 1101328566994057993

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC