Loading...

KPUD Malra Gelar Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara


LANGGUR, Malukuchannel.com - Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun membuka dengan resmi kegiatan Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara tingkat kabupaten untuk Pemilu 2019 di Langgur, Jumat (03/05/2019).

Dalam sambutanya Bupati Hanubun mengatakan, kita semua bersyukur karena Bangsa Indonesia baru saja melewati tahap puncak perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tanggal 17 April 2019.

Atas nama Pemerintah Daerah Bupati Hanubun menyampaikan terima kasih atas segalah upaya dan kerja keras KPUD dan Bawaslu Maluku Tenggara beserta jajaranya, Pimpinan TNI/Polri dan jajaranya di daerah ini, Perangkat daerah serta berbagai pihak lainya, sehingga seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu dapat terlaksana dengan tertib dan lancar.

Menurutnya, walaupun ada sedikit hambatan dan tantangan namun dengan semangat dan komitmen yang tinggi, maka berbagai hal tersebut dapat diantsipasi dengan baik,” ucapnya.

Kondisi kamtibmas secara umum berjalan dengan aman meskipun terdapat beberapa kejadian/konflik, namun dapat diatasi dengan cepat oleh penyelenggara dan aparat yang berwewenang.

Benturan kepentingan tersebut tidak sampai memecah belah persatuan masyarakat, namun menjadi bagian dari sebuah proses menuju kedewasaan demokrasi.

Dikatakan, rapat pleno rekapitulasi ini dilaksanakan setalah tahapan rekapitulasi tingkat kecamatan dilakukan dan pada akhirnya hasil akan memberikan data dan informasi tentang perolehan suara partai politik dan calon legislatif.

Mereka yang dicalonkan oleh partai politik adalah kader-kader terbaik di daerah ini dan yang memperoleh suara terbanyak adalah pilihan Tuhan yang akan mengemban tugas amanat rakyat Maluku Tenggara untuk lima tahun ke depan.

Pemilu telah usai tentu telah menguras sumber daya yang dimiliki, meyakinkan masyarakat tentang visi, misi serta program, yang akan dilakukan jika dipercayakan oleh rakyat.

Semua itu untuk masa depan Maluku Tenggara yang kita cita-citakan bersama dan segalah perbedaan yang terjadi selama ini pada tahapan pemilu hendaknya kita tinggalkan, dan mari bergandengan tangan jadikan Pemilu sebagai bagian dari pendidikan politik masyarakat.

Bupati Hanubun akan terus memantau dan memberikan dukungan penuh agar seluruh proses pleno rekapitulasi dapat berjalan dengan transparan, tertib, jujur, adil.

“Jika ada keberatan dan ketidakpuasan dari pihak yang merasa dirugikan, dapat menempuh proses dan mekanisme sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” harapnya. (MC)
Maluku Tenggara 469572347987041684

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC