Loading...

Jelang Idul Fitri, Pertamina Jamin Stok BBM di Maluku Aman

Ilustrasi
AMBON, Malukuchannel.com - PT Pertamina (persero) menjamin stok bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji di provinsi Maluku menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Branch Manager PT Pertamina Maluku Donny Brilianto, Minggu (26/05/2019) menyatakan, stok BBM untuk produk gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax) produk gasoil (Solar dan Dexlite) serta minyak tanah, serta avtur cukup untuk satu bulan.

“Demikian juga untuk produk elpiji cukup untuk satu bulan ke depan, sehingga kita pastikan stok di Pertamina dalam kondisi aman jelang hari raya Idul Fitri,” katanya di Ambon.

Dia mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan dengan menyiagakan satgas yang bertugas sejak 20 Mei- 21 Juni 2019.

Satgas tersebut akan dibagi petugas yang bergantian melakukan monitoring administrasi maupun lapangan, terkait kekuatan dan ketahanan stok di depot maupun lembaga penyalur.

“Upaya ini dilakukan untuk memastikan stok BBM, elpiji dan minyak tanah dari hulu di depot hingga di masyarakat dalam kondisi yang aman dan bisa diperolah masyarakat tanpa ada kendala,” ujarnya.

Selain itu kata Donny juga akan dilakukan “built up” ” stok secara berjenjang dari depot “supplay point”, lembaga penyalur terutama untuk minyak tanah sampai di agen dan pangkalan.

Pihaknya berupaya agar ketika masyarakat membutuhkan energi baik BBM, elpiji dan minyak tanah di hari libur menjelang dan usai hari raya, dengan mudah diakses melalui jalur distribusi.

“Kami juga melakukan upaya monitoring di lapangan, jika kita memperoleh informasi potensi kelangkaan atau kesulitan masyarakat mendapatkan energi, maka kami bekerjasama dengan mitra kami hiswana migas untuk melakukan monitoring lapangan sampai ke titik jalur distribusi yang dikeluhkan masyarakat,” kata Donny.

Ia menambahkan, Pertamina juga siap untuk menyalurkan BBM ke pulau-pulau terluar di Maluku, karena itu dibutuhkan dukungan dari stakeholder terutama operator pelayaran yang akan bawa masyarakat mudik, dinas perhubungan dan syahbandar. (MC)
Ekonomi 6252256690039651427

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC