Loading...

Menhub RI Kunker Ke Malra dan Kota Tual


MALRA, Malukuchannel.com - Menteri Perhubungan Bersama Rombongan untuk kedua kalinya melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual, Rabu (27/03/2019).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang didampingi oleh Dirjen Hubla dan Dirut PT. Pelni ini disambut oleh Kepala UPBU Kelas II Karel Sadsuitubun, Wakil Bupati Maluku Tenggara, Staf Ahli Walikota Tual, dan Kapolres Maluku Tenggara.

"Setelah istirahat dan meninjau Bandara di Kabupaten Maluku Tenggara  Rombongan selanjutnya melanjutkan perjalanana ke Kota Tual. Setelah acara penyambutan secara Adat oleh Tokoh Adat setempat Rombongan Menhub Tiba di Pelabuhan Tual.


Menteri Perhubungan bersama Rombongan selanjutnya melakukan Tatap muka dan Dialog bersama para Anggota TKBM pelabuhan Tual dan Para Nelayan yang Bergerak di Bidang Perikanan Tangkap.

"Dalam Dialog tersebut anggota TKBM mengeluh tentang Lokasi Penampungan  Peti Kemas yang sudah Tidak Layak lagi. Hal ini disebabkan Terbatasnya area penampungan sehingga Berdampak pada lonjakan Harga semua kebutuhan masyarakat di Dua Daerah ini.

Hal ini karena untuk membuka satu kontainer/Petikemas butuh waktu sampai Dua mingguan dan hal ini karena Tidak tersedia Lahan yang cukup.," harap Anggota TKBM.


"Mendengar itu Budi Karya Sumadi Berjanji akan membicarakannya dengan Pihak Pemerintah Daerah. Selanjutnya giliran para Nelayan yang mengeluhkan tentang rumitnya memperoleh Buku pelaut serta peningkatan Kompetensi para pelaut perikanan yang mana mereka harus keluar Daerah untuk mengikuti dan mendapat sertifikat kelayakan," ungkap Menhub Budi Karya Sumadi.

Menhub selanjutnya mempersilahkan para pelaut dibidang perikanan Tangkap untuk segera mendaftarkan Dirinya ke Kantor UPP Kelas II Tual," ujarnya.

Kepala UPP Kelas II Tual, Yahya Usia
Ditemui Terpisah Kepala UPP Kelas II Tual Yahya Usia Lalu katakan bahwa pihaknya Telah membuka pendaftaran peningkatan Kompetensi Bagi para pelaut khususnya para pelaut yang bergerak di bidang perikanan Tangkap antara lain SKK 30 Mil, SKK 60, serta BST bagi Kapal Layar Motor.," ungkap Kepala UPP Kelas II Tual, Kepada MALUKUCHANNEL.COM

Pengumuman Pendaftaran
Pendaftaran dibuka mulai 29 Maret dan ditutup pada 1 April 2019. Persyaratannya cukup melampirkan KTP dan semuanya Tanpa Biaya atau Gratis," tutupnya.  (MCS)
Maluku Tenggara 5067557560057943305

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC