Loading...

Dirresnarkoba Polda Maluku Dimutasi

Upacara Sertijab Tiga Pejabat Utama Polda Maluku
AMBON, Malukuchannel.com - Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga pejabat utama polda setempat yang dimutasi berdasarkan surat keputusan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

“Dalam mutasi jabatan ini kita bisa melihat banyak hal positif dan kami mengucapkan selamat bagi pejabat yang pindah dari Maluku dan untuk pejabat baru yang akan menjalankan tugasnya di sini,” kata Kapolda di Ambon, Kamis (28/03/2019).

Mendapat tugas di daerah yang baru tentunya ada kesenangan tersendiri, karena bagi orang asli Maluku mungkin tidak ada masalah tetapi yang asalnya dari daerah lain tentu akan jauh dari keluarga untuk mengabdi pada nusa dan bangsa di mana saja mereka ditempatkan.

“Tugas di Maluku merupakan suatu penghiburan tersendiri ketika kita mampu ‘berkompensasi diri’ atau menghibur diri sendiri sesuai pelajaran yang didapatkan di PTIK,” ujar Kapolda.

Salah satu dosen fisiologi PTIK mengatakan setiap manusia yang dalam kondisi berkesusahan harus mampu menghibur diri sendiri dengan cara masing-masing atas pengalaman hidupnya sendiri.

Misalnya, orang yang sakit kalau tetap punya semangat dan memikirkan berbagai rencana positif ke depan maka dia akan cepat sembuh, dibanding memikirkan penyakit dan persoalan berat lainnya akan membuat mereka semakin sakit.

Kapolda Maluku yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Teguh Sarwono dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada mantan Karo Ops Kombes Pol Gatot Mangkurat Putra yang telah mengamankan dan mempersiapkan Pemilu 2019.

Kemudian Kombes Pol Thein Tabero yang selama ini sudah memberantas narkoba, termasuk oknum-oknum polisi nakal yang terlibat dalam perkara ini dan sudah ada yang diberhentikan maupun yang masih dalam proses pemecatan.

Sama halnya dengan Dir Binmas Kombes Pol Gunawan Prijambodo yang sudah bertugas di Polda Maluku selama ini yang telah ikut memberikan kontribusi ke Polda Maluku.

Sedangkan Wakapolda dalam kegiatan ini menyampaikan selamat kepada tiga pejabat utama yang baru untuk menjalankan tugasnya di wilayah Polda Maluku.

“Selamat datang juga kepada para isteri yang mendampingi suami bertugas di sini dan kita berharap tetap mendukung suami karena pekerjaan Bhayangkari cukup banyak sesuai pepatah di balik suami yang sukses ada isteri hebat yang mendampingi,” katanya.

Tiga pejabat Polda Maluku yang diganti adalah Dir Resnarkoba Kombes Pol Thein Tabero yang mendapat tugas baru sebagai Dir Reskrimsus Polda Jambi, dan posisinya digantikan Kombes Pol Cahyo Utomo yang merupakan dosen AKPOL Lemdiklat Polri.

Kemudian Karo Ops Polda Maluku, Kombes Pol Gatot Mangkurat Putra mendapat tugas baru sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Ops SOPS Mabes Polri, dan pejabat baru adalah Kombes Pol Anjar Wicaksana Soediharjo yang selama ini menjadi dosen utama STIK Lemdiklat Polri.

Sedangkan Dir Binmas Polda Maluku Kombes Pol Gunawan Prijambodo digantikan oleh AKBP Andy Erwin yang selama ini menjabat Wadir Intelkam Polda Maluku. (**)
Daerah 2825329055478862371

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC